Advokasi Sosialisasi Sekolah Ramah Anak DiKab.Sanggau

//DISKOMINFO-SGU//

Dilaksanakan kegiatan advokasi dan sosialisasi sekolah ramah anak di Kab.Sanggau bertempat di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Rabu pagi (14/11) pukul 08.00 WIB.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sanggau paolus Hadi S.Ip M.Si, Asdep Pemenuhan Hak Anak Atas Pendidikan, Kreativitas dan Budaya, Deputi Tumbuh kembang anak Dra.Elvi Hendrani, Sekretaris Daerah Kab.Sanggau A.L.Leysandri.S.H, Ketua Gugus Tugas KLA Kab.Sanggau Drs.Aloysius Yanto,M.Si, Kadis Bepeda Ir.Kukuh Triatmaka,M.M, Ketua TP-PKK Sanggau Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua GOW Sanggau Kusbariah Ontot, Ketua DWP Sanggau Agnes Leysandri, S.Pd, serta  Kepala OPD atau yang mewakili.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini disampaikan langsung oleh Drs.Aloysius Yanto,M.Si Mencegah kekerasan terhadap anak dan warga sekolah lainnya, Mencegah anak mendapatkan kesakitan karena keracunan makanan dan lingkungan yang tidak sehat, Mencegah kecelakaan di sekolah yang disebabkan prasarana maupun bencana alam, Mencegah anak menjadi perokok dan pengguna napza, Menciptakan hubungan antar warga sekolah yang lebih baik, akrab dan berkualitas, Memudahkan pemantauan kondisi anak selama anak berada di sekolah, Memudahkan mencapai tujuan pendidikan, Menciptakan lingkungan yang hijau dan tertata, Ciri khusus anak menjadi lebih betah di sekolahAnak terbiasa dengan pembiasaan- pembiasaan yang positif.

Sambutan Bupati Sanggau hari ini kita berkumpul semua disini untuk menguatkan klaster empat agar berlangsung dengan sesuai yang direncanakan. kendala kita selama ini adalah adanya beberapa masalah seperti yang disampaikan oleh satgas bahwa ada sekolah budaya namun selama ini kita malah membiarkan dan tidak menettapkan sekolah itu menjadi sekolah budaya. ini menjadi perhatian kita semua selaku pemerintah atau ada kendala di administrasi yang mungkin kita dapat selesaikan secepatnya. kemudian bagaimana siswa dan siswi memiliki rasa nyaman untuk bersekolah dan menjadikan sekolah – sekolah yang ada menjadi sekolah yang layak dan aman untuk anak – anak penerus bangsa kita ini. pertahankan prestasi kita dari tahun ketahun bukan karena masalah soal lomba bukan soal prestasi tetapi bagaimana kita konsisten dalam melaksanakan dilapangan. saya mau Surat kerja ini untuk terus di monitoring dan di awasi serta kita dukung program pemerintah untuk kemanjuan bangsa dan negara karena anak – anak kita adalah aset negara kita.

Dilanjutkan penyerahan cindramata