//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Pada hari ke sembilan di bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan Safari Ramadhan bersama masyarakat Dusun Kuala Tebang, Desa Melugai, Kecamatan Tayan Hilir, yang dipusatkan di Masjid Mujahidin Dusun Kuala Tebang, selasa sore (14/5).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Sanggau Sy.Ibnu Marwan, Ustadz Faturrahman selaku penceramah, Manajemen PT.Antam Purwanto, ST, MT, Sekcam Tayan Hilir Ade Wawan Januardi, SAB, M.Ec.Dev, Forkompimcam, Kades Melugai Gusti Zakaria, Kadus Kuala Tebang Yusman, seluruh masyarakat Dusun Kuala Tebang Desa Melugai.

Sekcam Tayan Hilir Ade Wawan Januardi mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau di Dusun Kuala Tebang, Desa Melugai dalam rangka Safari Ramadhan bersama masyarakat.

“Senang dan bersyukur bisa hadir pada kesempatan ini, dalam rangka safari Ramadhan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama masyarakat Dusun Kuala Tebang, Desa Melugai, Kecamatan Tayan Hilir ini dan terimakasih kami ucapkan kepada Desa Melugai, yang mana kita sudah melaksanakan Pilpres dan Pileg dengan keadaan aman, tertib dan kondusif,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Kadis Perindagkop Kabupaten Sanggau Sy.Ibnu Marwan menyampaikan turut senang bisa hadir di Dusun Kuala Tebang, Desa Melugai, Kecamatan Tayan Hilir dalam rangka safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama masyarakat.

“Kegiatan safari ramadhan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk bisa bersilahturrahmi (tatap muka) bersama masyarakat khususnya Umat Muslim yang ada di Kabupaten Sanggau dan tentunya untuk memperkuat ukhuwah islamiyah diantara kita,” Jelasnya.

“Adapun pesan Bupati Sanggau, dengan adanya safari Ramadhan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau ini guna untuk meningkatkan rasa persaudaraan, baik bersama umat  muslim maupun non muslim,” ujar Sy.Ibnu Marwan.

“Menghimbau kepada seluruh masyarakat, terkait keputusan resmi Pilpres dari KPU mendatang, siapa pun yang terpilih nantinya meski kita dukung dan jangan pernah bertengkar hanya karena berbeda pilihan, akan tetapi kita tetap bersama-sama menjaga keamanan, sehingga Kabupaten Sanggau tetap aman, tertib dan kondusif hingga keputusan resmi Pilpres mendatang,” himbaunya.

Penyerahan bantuan sosial secara simbolis berupa beras sebanyak 1,5 ton kepada masyarakat Desa Melugai.

Penyerahan Sajadah tiga gulung dan Al-Qur’an 5 buah untuk Masjid Mujahidin Kuala Tebang.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai kepada anak yatim dan fakir miskin sebanyak 15 orang dan masing-masing menerima uang sebesar Rp250.000.

Penulis         : Alfian