//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melaksanakan safari natal bersama masyarakat (Umat) Paroki  St.Petrus Kanisius Tayan Hilir dengan penuh hikmat dan suka cita, sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (Bdk. 1 Kor. 1:30a), bertempat di Gereja St.Petrus Kanisius Kecamatan Tayan Hilir, Senin siang (14/1/2019) pukul 13.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau beserta Ibu, Wakil Bupati Sanggau beserta Ibu, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Tehaw, Camat Tayan Hilir Tony Kulung, S.Sos, Kapolsek Kecamatan Tayan Hilir Charles, Danramil Kecamatan Tayan Hilir Aris Yudi Yana, Pastor Paroki Tayan Hilir Hironimus Hurmintojoyo, S.VD. Pastor Yanuarius Fransiskus Berek, S.VD, Pastor Antonius Padua Ebo Risi, S.VD, Pastor Felix, S.VD, Pastor Chelo Tanik, S.VD, Kepala Kantor Imigrasi Klas II Kabupaten Sanggau Catur, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Ketua Umat Kanisius Kimbleng, Ketua Panitia Pius beserta seluruh masyarakat (Umat) Katholik Tayan Hilir.

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau beserta rombongan disambut dengan hangat oleh masyarakat (Umat) Paroki  St.Petrus Kanisius Tayan Hilir dengan penuh hikmat dan suka cita, yang mana sebelum menuju ke tempat yang sudah disediakan, terlebih dahulu diiringi dengan sebuah tarian khas Dayak Kecamatan Tayan Hilir dan sebelum memulaikan kegiatan safari natal tersebut, terlebih dahulu melaksanakan Misa bersama yang dipimpin langsung oleh Pastor Paroki St.Petrus Kanisius Tayan Hilir Hironimus Hurmintojoyo, S.VD.

Selanjutnya, Penyalaan lilin natal oleh Bupati dan Wakil Bupati Sanggau petanda bahwa kegiatan safari natal yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dimulai.

Ketua Panitia menyampaikan “Kami ucapkan selamat natal dan tahun baru 2019 kepada seluruh masyarakat (Umat) Kristiani Kecamatan Tayan Hilir, serta kami ucapkan selamat datang kepada Bupati dan Wakil Bupati Sanggau beserta rombongan yang sudah berkenan hadir pada acara safari natal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang sudah menjadi agenda rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Ucapan terimakasih juga kepada Pemerintah Daerah yang sudah mempercayai kami untuk memfasilitasi kegiatan safari natal, ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami berkesempatan untuk bertemu langsung bersama Bupati dan Wakil Bupati Sanggau.” (Jelasnya)

Lebih lanjut, Pastor Paroki Tayan Hilir menyampaikan “Puji syukur kita ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mana pada hari ini kita bisa melaksanakan safari natal bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau. Perlu kami sampaikan kepada masyarakat (Umat) Kristiani Tayan Hilir, bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan yang selalu dilaksanakan Pemerintah Daerah, dalam upaya untuk menyambung tali silahturrahmi dan terlebih untuk semakin memperkuat keimanan kita. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kerukunan masyarakat (Umat) beragama yang ada di Kecamatan Tayan Hilir dan pada umumnya Kabupaten Sanggau yang tidak memandang suku, adat, budaya, RAS dan agama, karena kita hidup secara berdampingan dengan tali kasih, sehingga lahirlah hidup secara damai sejahtera yang semakin kokoh.” (Ujarnya)

Pada kesempatan yang sama Bupati Sanggau menyampaikan “Puji syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang mana di tahun ini kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau kembali bisa bertemu langsung bersama masyarakat (Umat) Kristiani yang ada di Kecamatan Tayan Hilir. Perlu kami sampaikan bahwa safari natal ini sudah menjadi agenda rutin disetiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dan safari natal tersebut bukan hanya untuk umat Katholik saja, juga kami melaksanakan safari natal bersama Umat Kristen Protestan dan juga melaksanakan safari Ramadhan untuk Umat Muslim yang ada di Kabupaten Sanggau. Ini merupakan bentuk wujud yang tertuang dari seven brand images Sanggau yaitu “Berbudaya dan Beriman”, yang mana budaya yang kita miliki untuk terus dikembangkan serta dilestarikan dan soal iman terus kita tingkatkan.” (Ujarnya)

“Selain itu juga bertujuan untuk bisa bertemu langsung bersama masyarakat (Umat), sekaligus bisa menyampaikan yang menjadi pemikiran Pemerintah dan termasuklah untuk mendengar saran-saran dari masyarakat (Umat), agar Kabupaten Sanggau lebih baik kedepannya.” (Tuturnya)

“Pada kesempatan ini juga kami menghimbau kepada seluruh masyarakat (Umat) yang ada di Kabupaten Sanggau, mari kita gunakan hak pilih kita pada Pemilihan Presiden dan Legislatif yang akan di selenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Mari kita bersama-sama untuk menjaga situasi dan kondisi yang kondusif, tertib, lancar dan sukses.” (Ucapnya)

Selanjutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau memberikan bantuan sosial berupa beras sebanyak 2,5 ton, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Sanggau kepada masyarakat (Umat) Kristiani Tayan Hilir yang membutuhkan.

Penulis         : Alfian/izar