Monitoring dan Evaluasi Pokja Bunda PAUD Kabupaten Sanggau

//DISKOMINFO SANGGAU//

SANGGAU, Dilaksanakannya kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Pokja Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sanggau, bertempat di Sekretariat Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Kompleks Antong Ngelayan, Senin (13/09/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Pokja PAUD Prov. Kalbar, Ny. Agata Agnes Leysandri, S.Pd., Ketua PKK Kab, Sanggau selaku Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd., M.Si., Ketua GOW Kab. Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kab. Sanggau, Ny. Cristiana Sri Kusumastuti, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sanggau yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Anak Usia Dini.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Kabupaten Sanggau melaporkan kepada Ketua Pokja Bunda Paud Provinsi Kalbar bahwa kegiatan pembinaan anak usia dini sudah dijalankan hingga ke tingkat kecamatan dan desa, yang juga saat ini sejak Tahun 2019, setiap desa di Kabupaten Sanggau sudah mempunyai satu PAUD.

“Mudah-mudahan rangkaian kegiatan yang diharapkan dan dilaksanakan bisa sesuai dengan proposal dan program kerja yang sudah ditentukan oleh Pokja PAUD Kabupaten Sanggau. Dalam banyak hal kita sudah berkoordinasi untuk melakukan banyak upaya terutama yang berkaitan dengan dunia pendidikan di Kabupaten Sanggau. Lembaga PAUD dari Tahun 2019 itu sudah tuntas, sehingga saat ini di satu Desa sudah ada satu PAUD. Secara khusus bunda PAUD juga sudah dilaksanakan pengukuhan-pengukuhan secara berjenjang dari tingkat kecamatan dan juga desa dalam upaya upaya pembinaan,” ucapnya.

Selanjutnya sudah disampaikan juga oleh Pokja bunda PAUD bahwa melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak terutama lembaga atau organisasi yang berkaitan dalam upaya-upaya pembinaan tentang pendidikan anak usia dini. Terkait pendidikan Anak usia dini harapan dari negara dan harapan nasional adalah terbentuknya holistik integrative, artinya bahwa ada pengembangan anak usia dini yang terkoordinasi dan terintegrasi dalam beraktivitas dalam banyak hal.

Mendengar laporan tersebut, Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat mengapresiasi kinerja Bunda PAUD Kabupaten Sanggau dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya sangat mengenal Bunda PAUD Kab. Sanggau, sehingga apa yang sudah dilakukan selama ini tentu berjalan dengan baik. Tidak heran setiap kali kami rapat di Provinsi, selalu saya menyebutkan Sanggau, entah itu PKK maupun PAUD, karena saya sudah melihat sendiri hasil apa yang sudah dilakukan oleh Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, maka dari itu, beruntunglah Kabupaten Sanggau memiliki Bunda PAUD yang begitu perhatian dengan anak-anak usia dini sampai ke Kecamatan dan Desa-desa,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Kalimantan menyerahkan bantuan berupa alat protokol Kesehatan kepada TK. Kartika XVII – 271 Kecamatan Entikong dan PAUD Ceria Dusun Jonti Desa Sei.Batu Kecamatan Kapuas.

Penulis: Izar

Avatar

245 Publikasi

640 360 Izar Diskominfo
Kata pencarian