Bupati Sanggau Ingatkan Masyarakat Bahwa Covid-19 Belum Mereda, Patuhi Protokol Kesehatan

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si kembali mengingatkan masyarakat Sanggau bahwa Covid-19 belum mereda, tren kasus terus mengalami kenaikan hingga saat ini. Seperti diketahui baru saja Gubernur Kalbar menyampaikan bahwa ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 25 orang di Kalbar.

“Kondisi itu harus dipahami oleh masyarakat bahwa virus corona belum mereda. Untuk itu jangan abaikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,” katanya, Kemarin.

Saat ini, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Sanggau sedang bersiap menuju new normal atau Pola Hidup Baru (PHB) di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda.

“Masyarakat harus memahami bahwa new normal itu bukan berarti kita melakukan aktivitas sama seperti dulu di tengah pandemi corona. Tetapi dalam penerapannya, ada protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Makanya saya lebih memilih istilah Pola Hidup Baru, biar masyarakat paham,” ujarnya.

PH, sapaan akrab Bupati Sanggau menegaskan, Jika dulu sebelum ada kasus corona, masyarakat beraktivitas di luar rumah tidak diatur melalui protokol kesehatan. Tetapi sekarang, aktivitas masyarakat diatur.

“Kalau dulu keluar rumah tidak pakai masker, sekarang pakai masker. Kalau dulu ketika duduk di tempat keramaian tidak diatur jarak, sekarang diatur jarak. Kemudian kalau dulu tempat usaha tidak menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, sekarang disiapkan itu,” tuturnya.

Bupati, Paolus Hadi menegaskan, Pemerintah daerah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sudah bekerja keras untuk melindungi masyarakat dari Covid-19.

“Langkah-langkah pencegahan sudah dilakukan, termasuk sosialisasi terkait protokol kesehatan yang masih berlangsung hingga sekarang ini,” ujarnya.

Untuk itulah, PH selaku Bupati Sanggau meminta kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah disosialisasikan.

Avatar

839 Publikasi

1280 998 Alfian Diskominfo
Kata pencarian