Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot Melakukan Kunjungan Kerja di Desa Ketori

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si melakukan kunjungan kerja sekaligus menyerahkan bantuan banjir di Desa Ketori Kecamatan Jangkang Kabupaten Sanggau. Selasa (10/5/2022).

 

 

 

 

Dalam kunjungan kerja orang nomor dua di Kabupaten Sanggau tersebut mendapatkan sambutan yang hangat oleh masyarakat Desa Ketori dan ia menyempatkan diri untuk berdiskusi dan mendengarkan aspirasi masyarakat yang hadir dan memenuhi tempat kegiatan yakni di halaman Gereja Katolik St. Yosef Ketori.

Dalam kesempatan tersebut Kades Ketori Dominikus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Sanggau beserta rombongan yang telah hadir dan meminta agar lebih memperhatikan Desa Ketori terutama akses jalan.
“Terimakasih kepada pak Wakil Bupati beserta rombongan karena telah hadir di desa kami, tentu dengan akses jalan yang rusak cukup parah, saya minta kepada pak Ontot agar lebih memperhatikan Desa Ketori terutama akses jalan, listrik dan air bersih, terimakasih,” ucap Kades Ketori.


Kemudian Camat Jangkang Martinus Marono dalam sambutannya menjelaskan bahwa maksud pemerintah hadir adalah untuk menyerahkan bantuan banjir yang terjadi pada tahun 2021 silam serta melihat kondisi akses jalan di Desa Ketori.

“Jadi bapak-ibu, salah satu maksud kedatangan pak Wakil Bupati pada hari ini adalah untuk menyerahkan bantuan korban banjir yang terjadi tahun 2021 lalu. Banjir yang terjadi kita tahu bahwa telah menyebabkan beberapa daerah terendam cukup parah bahkan sampai di Sanggau,” ujar Camat Jangkang.

Ia kemudian menambahkan bahwa air bersih juga diperlukan oleh masyarakat di Desa Ketori.
“Selain itu, saya rasa ketersediaan air bersih juga perlu menjadi prioritas karena air di wilayah Ketori ini pada umumnya berwarna cokelat,” sambung Martinus Marono.


Selanjutnya Wakil Bupati Sanggau dalam sambutannya mengatakan bahwa akses jalan menuju Desa Ketori memerlukan perhatian yang besar oleh Pemerintah.
“Saya lihat yang paling utama adalah jalan dan itu tentu harus mendapat perhatian yang besar. Saya tahu persis tadi memang kita lalui dan saya lihat tadi tingkat kerusakannya memang cukup parah,” ujar Yohanes Ontot.

Lebih lanjut ia menjelaskan terkait listrik yang belum tersedia di Desa Ketori akan ada alternatif lain tapi menurutnya jalan juga berpengaruh listrik belum masuk ke desa tersebut.
“Terkait penerangan listrik akan kita usahakan, jalan dulu agar tiang-tiang itu dapat masuk, tapi ada alternatif lain yang dapat kita manfaatkan seperti tenaga air atau pun yang saya lihat di beberapa rumah tadi memanfaatkan panel surya atau tenaga matahari,” jelas Wakil Bupati Sanggau.

Ia juga mengungkapkan sambutan hangat dari masyarakat Desa Ketori yang juga telah antusias memenuhi tempat kegiatan tersebut.
“Saya senang tadi dengan sambutan masyarakat Desa Ketori, saya ucapkan terimakasih. Kita lihat di sini ramai sekali bapak ibu sampai adik-adik semua hadir di sini. Memang ini kali pertama saya datang ke Desa Ketori ini karena memang saya dengar bahwa jalannya rusak, tapi bukan karena jalannya rusak jadi kita hindari justru kita harus hadir dan mencarikan solusinya,” tutur orang yang kerap di sapa Pak YO.

Kemudian Wakil Bupati Sanggau bersama Kepala OPD yang hadir melakukan diskusi bersama masyarakat Desa Ketori terkait beberapa permasalahan dan kebutuhan yang menjadi prioritas dan perlu perhatian dari Pemerintah Daerah.
Di akhir kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan korban banjir yang terjadi di tahun 2021 lalu secara simbolis oleh Wakil Bupati Sanggau.

Hari berikutnya pada Rabu (11/5/20222) Yohanes Ontot berkeliling Desa Ketori untuk melihat fasilitas pemerintah yang ada di sana sekaligus menyapa masyarakat yang dengan antusias menyambut Wakil Bupati Sanggau bersama rombongan dalam kunjungan kerja tersebut.


Lokasi pertama yang dikunjungi oleh Yohanes Ontot adalah Kantor Desa Ketori, ia melihat fasilitas dan sarana prasarana Desa Ketori yang kemudian ia melihat fasilitas kesehatan dan pendidikan.

640 360 Yosafat
Kata pencarian
error: konten ini milik Diskominfo Sanggau !!