Dinas Kominfo Melaksanakan Pendataan dan Pengawasan Aset

Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau melaksanakan pendataan dan pengawasan aset daerah di Kecamatan Balai pada jum’at (11/10/21)

Banyaknya aset Pemerintah Kabupaten Sanggau yang tersebar di tiap Perangkat Daerah dalam hal ini aset yang tercatat dalam daftar Buku Inventaris Barang Dinas Komunikasi dan Informatika,  mengharuskan kita melaksanaan pendataan  dan pengawasan aset. Penatausahaan Barang Milik Daerah merupakan salah satu tugas Sub Bagian Perencanaan, Keuangan, Aset dan Akuntabilitas Kinerja Dinas Kominfo.

Kasubbag Perencanaan, Keuangan, Aset dan Akuntabilitas Kinerja Dinas Kominfo, Andreas Ege mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna mewujudkan ketertiban administrasi guna terciptanya efisiensi dan efektafitas penggunaan aset daerah.

“Pada hari ini, pendataan dan pengawasan aset dilakukan di Kecamatan Balai, dengan maksud untuk mewujudkan ketertiban administrasi mengenai kekayaan daerah, baik menyangkut inventarisasi tanah dan bangunan, peralatan dan mesin, sertifikasi kekayaan daerah, penghapusan dan penjualan aset daerah, terciptanya efesiensi dan efektivitas penggunaan aset daerah, pengamanan aset daerah dan tersedianya data atau informasi yang akurat mengenai jumlah kekayaan daerah,” kata Kasubbag Perencanaan, Keuangan, Aset dan Akuntabilitas Kinerja Dinas Kominfo, Andreas Ege.

“Kegiatan ini diperlukan untuk membuat perencanaan kebutuhan aset dan juga digunakan sebagai rujukan dalam pengadaan aset daerah. Dengan memperhatikan kondisi daerah dimasa lalu, aset yang dibutuhkan untuk masa sekarang dan perencanaan kebutuhan aset dimasa yang akan datang”, sambungnya.

Dari pendataan dan pengecekan  tersebut mendapatkan hasil bahwa, peralatan komunikasi radio yang  berada di Kecamatan Balai semua sudah tidak difungsikan lagi sebagaimana mestinya dan dalam kondisi alat yang sudah rusak.

Dari hasil ini nantinya akan diproses lebih lanjut untuk pelasanaan pemutasian atau penghapusan barang sesuai dengan aturan yang berlaku pada pemerintah Kabupaten Sanggau.

640 295 Sekretariat Diskominfo
Kata pencarian