PEMILIHAN KETUA UMUM PENGURUS DEWAN ADAT DAYAK KECAMATAN ENTIKONG PERIODE 2019-2024

//IZAR DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Senin 10 Desember 2018 pukul 09:00 pagi Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si., selaku Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kab. Sanggau membuka kegiatan Pemilihan Ketua Umum DAD Kec. Entikong di Desa Semanget Dusun Semeng Kec. Entikong. Tampak hadir pada kegiatan ini Camat Entikong Suparman, Kades Semanget Paulus Kipa, Plt. Ketua DAD Entikong Edi Emelianus Kusnadi, Danramil Kec. Entikong atau yang mewakili Yessa, Kapolsek Entikong atau yang mewakili Tatak Budi, Kepala OPD Kab. Sanggau, seluruh tokoh adat dan warga Kec. Entikong.

Kedatangan rombongan Ketua Umum DAD Kab. Sanggau disambut dengan tarian dayak yang dilanjutkan dengan prosesi adat pancung buluh muda. Adapun nama ketiga calon ketua umum DAD Entikong yaitu Antonius Angeu,S.IP., Edi Emilianus Kusnadi,SH., Tomas Wartono,S.IP.

Dalam sambutan Ketua Panitia Marsianus Filisitas Apra mengatakan bahwa kegiatan Musdat II ini menghabiskan biaya sebesar 32 Juta yang dimulai dari persiapan hingga terlaksananya kegiatan hari ini.

Kemudian Plt. Ketua Umum DAD Entikong dalam sambutannya berpesan untuk kepada Ketua Umum yang nantinya terpilih untuk tetap bisa menjunjung tinggi adat istiadat dayak, dan bagaimanapun norma-norma dayak harus tetap kita angkat sehingga budaya kita ini tidak tenggelam oleh perkembangan zaman.

Sambutan Camat Entikong “Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa hari ini kita dapat berkumpul di Gedung pertemuan umum Dusun Semeng untuk melaksanakan dan menghadiri Musdat pemilihan ketua adat Entikong. Pesan saya untuk kita semua harus bisa berpikir jernis dan berhati mulia, supaya nanti ketua adat Entikong yang terpilih bisa menjalankan setiap tugas-tugasnya dengan iklas, adil dan sejujurnya.” Ujarnya.

Sambutan Ketua Umum DAD Kab. Sanggau “Masyarakat adat di Entikong ini harus mampu mewakili masyarakat adat seluruh Kab. Sanggau nanti, karena Entikong ini akan menjadi wilayah yang besar. Saya berharap budaya adat dayak ini harus kita pertahankan, harus tetap kita lestarikan, kalau bisa yang lama-lama sudah tenggelam tidak pernah kita budayakan lagi kita munculkan kembali.” Tagasnya.

Usai kegiatan Musdat II dibuka oleh Ketua Umum DAD Kab. Sanggau, dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum yang dilakukan oleh seuruh temenggung yang ada di Kec. Entikong secara demokrasi.

PELANTIKAN >>>>> https://diskominfo.sanggau.go.id/pelantikan-ketua-umum-dad-entikong-terpilih-oleh-ketua-umum-dad-kab-sanggau-periode-2019-2024/

Penulis: Izar