Dedy Setiawan Juara Sayembara Logo Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – 5 Nominator masuk final dari 61 peserta perlombaan sayembara logo hari jadi ke-403 Kota Sanggau, pada Senin (10/12/2018), untuk mengikuti tahap mempresentasikan dari hasil konsep desain logo yang sudah dibuat.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau Ir.Yulia Theresia, Sekdis Kominfo Kabupaten Sanggau H.Syafriansyah, SP, MM, Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Sanggau Suhendra, S.Sos, Kasi pengelolaan informasi publik Diskominfo Kabupaten Sanggau Ishak, S.Sos, M.AP, Dewan Juri dan 5 Peserta nominator sayembara logo hari jadi ke-403 Kota Sanggau.

Adapun nama-nama Dewan Juri pada kegiatan sayembara logo hari jadi ke-403 Kota Sanggau ini yaitu: pertama; S.Jimmy Frans, A.Md, kedua; Toni, S.Pd, ketiga; Yasin Hidayat, ST, keempat; Brigadir Willy Firmansyah, ST dan kelima; Benyamin Dermawan, S.Sn.

Selanjutnya nama-nama nominator yang sudah masuk ke final antara lain: pertama; Yores Mangenda berasal dari Semanget Kecamatan Entikong, kedua; Dedy Setiawan berasal dari Meliau Hilir Kecamatan Meliau, ketiga; Dodi Arianto berasal dari Sungai Sengkuang Kecamatan Kapuas, keempat; Adi Afrian berasal dari Bunut Kecamatan Kapuas dan kelima; Akhmad Rizaldi berasal dari Sungai Sengkuang Kecamatan Kapuas.

Pada kesempatan tersebut Sekdis Kominfo Kabupaten Sanggau sekaligus selaku Ketua Panitia menyampaikan “Perlu kami sampaikan bahwa pelaksanaan sayembara desain logo ini baru pertama kali kita gelar ini merupakan  gebrakan yang menggembirakan karena jumlah peserta yang mengirimkan desain logonya selama satu bulan masa pendaftaran sebanyak 71 orang dan ini di luar dugaan kami. Ternyata minat masyarakat Kabupaten Sanggau dengan memiliki bakat dalam bidang desain grafis ini cukup tinggi, demikian juga kualitas desain logonya cukup bagus dan ini menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Sanggau terutama generasi mudanya telah banyak yang menguasai teknologi desain grafis sehingga dapat menghasilkan karya yang menarik.” (Ujarnya)

“Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada anak-anak Sanggau yang sudah berpartisipasi dengan mengikuti sayembara logo ini. Perlu kami sampaikan yang menjadi latar belakang dilaksanakan kegiatan sayembara logo ini, guna ingin menggali partisipasi masyarakat Sanggau secara luas atas hari jadi ke-403 Kota Sanggau. Dengan harapan tentu dengan adanya partisipasi ini nanti masyarakat Sanggau mempunyai rasa memiliki serta berperan aktif atas hari jadi kota Sanggau. Perlu disampaikan bahwa pada kegiatan hari jadi Kota Sanggau ke-401 dan ke-402 yang lalu berkaitan dengan desain logo hari jadi Kota Sanggau tersebut ditentukan langsung dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau. Dengan adanya sayembara logo ini tentu untuk memunculkan kreatifitas-kreatifitas anak Sanggau dan sekaligus ikut terlibat, berperan aktif pada persiapan hari jadi Kota Sanggau yang akan datang, seperti halnya desain logo tersebut. Adapun logo yang menjadi pemenang nantinya akan kita usulkan sebagai logo hari jadi ke-403 Kota Sanggau tahun 2018 mendatang.” (Tuturnya)

Selanjutnya, dari hasil konsep desain logo tersebut dipersilahkan kepada masing-masing nominator untuk mempresentasikannya.

Lebih lanjut, atas keputusan Dewan Juri lomba sayembara logo hari jadi ke-403 Kota Sanggau mengumumkan bahwa juara Pertama; Dedy Setiawan dengan jumlah nilai 90, kedua; Yores Mangenda dengan jumlah nilai 89, ketiga; Adi Afrian dengan jumlah nilai 87, Akhmad Rizaldi dengan jumlah nilai 86 dan kelima; Dodi Arianto dengan jumlah nilai 85.

Penulis         : Alfian/Rizky