Bupati Sanggau Minta Kepada Duta GENRE Sanggau Ikut Berperan Dalam Penurunan Angka Stunting

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Dilaksanakannya kegiatan Malam Apresiasi Duta Genre Kabupaten Sanggau Tahun 2022, bertempat di Aula Hotel Garden Palace Sanggau. Selasa (10/5/2022).

Program Generasi Berencana (GENRE) dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) merupakan salah satu dari sekian banyak program pemberdayaan masyarakat sesuai kelompok sasaran yang ada di Lingkungan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

GENRE dan PIK R merupakan wadah untuk mengembangkan dan mengedepankan pembentukan karakter dikalangan generasi muda, mengajarkan remaja tentang kesehatan reproduksi, menjauhi pernikahan dini melalui pendewasaan usia perkawinan, bahaya NAPZA dan seks pra nikah, serta isu-isu yang dihadapi saat ini, salah satunya permasalahan stunting.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.Si, yang juga selaku Ayah GENRE Kabupaten Sanggau berharap kepada Duta GENRE bisa memaksimalkan fungsinya, untuk bisa memastikan para remaja Kabupaten Sanggau memastikan diri untuk masa depan terutama dalam berkeluarga.

“Fungsi mereka sangat baik, mereka akan sangat membantu memastikan para remaja Kabupaten Sanggau mempersiapkan diri untuk menyonsong masa depannya terutama berkeluarga. Pendidikan-pendidikan remaja dini ini sangat penting, sebelum mereka menikah ini penting untuk reproduksi, sehingga generasi Sanggau ke depan itu terhindari dari stunting,” harapnya.

Berbicara soal stunting, Paolus Hadi meminta kepada Duta GENRE Sanggau untuk ikut berperan dalam menghadapi tantangan stunting yang ada di Kabupaten Sanggau, yaitu menurunkan angka stunting dari 21% ke 14% guna menyonsong masa depan Indonesia Emas di tahun 2045.

“Hingga saat ini kita banyak stunting, hingga di 2022 ini tercatat sebanyak 21% yang stunting. Tantangan kita adalah bisa menurunkan angka stunting tersebut menjadi 14%. Untuk itu di sinilah peran dari Duta GENRE Sanggau. Saya minta mereka juga ikut mensosialisasikan bagaimana sikap remaja yang baik untuk menyonsong masa depannya terutama Indonesia Emas di tahun 2045”, tegasnya.

Penulis: Izar

638 425 Izar Diskominfo
Kata pencarian
error: konten ini milik Diskominfo Sanggau !!