Puncak Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Tahun 2022

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP.,M.Si diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM mengikuti Puncak Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Tahun 2022, bertempat di Ruang VVIP Lantai II kantor Bupati Sanggau, Selasa (08/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Ny. Arita Apolina, S.Pd., M.Si berharap PKK Kabupaten Sanggau dapat melaksanakan aktifitas yang positif dan tetap semangat membantu masyarakat melalui Program Pokok PKK.

“Kita tentu berharap TP PKK selalu semangat dengan melaksanakan aktivitas positif yang mendukung keadaan masyarakat disaat pandemi seperti ini,” ujar Ketua TP. PKK Kab.Sanggau.

Ia selanjutnya mengatakan bahwa tetap akan memprioritaskan 10 Program Pokok PKK serta akan membantu masalah stunting dengan program Dahsyat Berseri.

“Tadi kita ikuti bahwa sesuai arahan dari Kemendagri, Ketua TP PKK Pusat dan Provinsi maka akan diprioritaskan untuk 10 program pokok PKK, di Sanggau nantinya akan melaksanakan Dahsyat Berseri (Dapur Sehat Berami Sehari) untuk penanganan dan pencegahan stunting di Sanggau, itu salah satu untuk kedepannya yang akan kita laksanakan di Sanggau,” ujar Ny. Arita Apolina.

Saat diwawancarai Ketua TP PKK Sanggau juga menyampaikan bahwa kedepan akan memberikan pelayanan khusus yang bekerjasama dengan BNN Sanggau dan Puspaga dalam memberikan pelayanan bagi eks pengguna pasca rehabilitasi.

“Tadi kita juga saksikan penandatanganan MoU PKK pusat dengan BNN Pusat, maka nanti melalui BNN di Sanggau kita akan merencanakan Program Pendampingan Pasca Rehabilitasi, tentu termasuk penyediaan psikolog yang bekerjasama juga dengan Puspaga agar kita memberikan pelayanan bagi keluarga dan eks pengguna ini sehingga sekembalinya eks pengguna ini dari rehabilitasi, yang bersangkutan dan keluarganya bisa harmonis lagi dan yang terpenting tidak lagi menggunakan obat-obat terlarang,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sana Sekretaris Daerah Kab. Sanggau menyampaikan agar memanfaatkan momen ini untuk mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan dan membangun SDM melalui 10 program pokok PKK.

“Momentum yang baik ini biarlah menjadikan PKK terus berkarya, salah satu yang penting dan menjadi fokus oleh Gubernur Kalbar dan juga Bupati Sanggau saat ini adalah membangun Sumber Daya Manusia, IPM, yang termasuk di dalamnya ada pencegahan stunting, peningkatan ekonomi dan lain sebagainya. Diharapkan dari 10 Program Pokok PKK yang mencakup hal pembangunan SDM tersebut maka PKK diharapkan dapat berperan aktif serta mengevaluasi program yang telah dilaksanakan untuk menjadi bahan kajian dalam program berikutnya,” ujar Ir. Kukuh Triyatmaka, MM.

638 425 Yosafat
Kata pencarian
error: konten ini milik Diskominfo Sanggau !!