Pemantapan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau mengadakan Rapat Pemantapan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Internal Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, bertempat di Ruang Kerja Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau. Selasa (07/12/2021).

Reformasi birokrasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai good governance dan melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan.

Pada rapat tersebut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Joni Irwanto menyampaikan terdapat 8 (delapan) area perubahan reformasi birokrasi yaitu menyangkut organisasi, tatalaksana, peraturan perundang-undangan, sumber daya manusia aparatur, pengawasan, akuntabilitas, pelayanan publik, dan mental aparatur atau pola piker dan budaya kerja aparatur.

“Reformasi birokrasi dilakukan evaluasi setiap tahun oleh tim evaluator internal. Pada tahun 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika menempati urutan ke 11 dari hasil evaluasi. Terdapat 3 indeks penilaian Dinas Kominfo yang harus dipenuhi, yaitu indeks Keterbukaan Informasi, indeks SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik), indeks KAMI (Keamanan Informasi). Peringkat reformasi birokrasi Dinas Kominfo harus berada diperingkat 3 teratas pada tahun 2022 dengan cara memenuhi seluruh indikator penilaian yang telah ditetapkan.” ujarnya.

Avatar

309 Publikasi

567 425 Super Admin
Kata pencarian