Bupati Sanggau Resmikan Gereja Paroki Santo Paulus Rasul Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Dilaksanakan Peresmian dan Pemberkatan Gereja Paroki Santo Paulus Rasul Mukok bertempat di Jl. Trans 43 Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau. Rabu (8/12/2021).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot M.Si, Kepala  Dishangpang Hortikan Sanggau Kubin, Kepala Dinas BPBD Siron, Kepala Sat Pol PP Kab. Sanggau Victorius,Kepala Dinas Perhubungan Drs Anselmus, Komisi I DPRD Kabupaten Sanggau Susana Herpena ,Ketua Komisi II DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus ,Ny Arita Apolina S.Pd M.Si, Ny Yohana Kusbariah Ontot, Kepala Desa dan masyarakat Mukok.

Dominikus MP Ketua Panitia menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membangun gereja ini.

“Membangun gereja itu sama dengan membangun iman. Harus memiliki niat yang tulus agar diselesaikan dengan baik. Dengan demikian dapat dimanfaatkan untuk beribadah dengan nyaman ,” ujarnya

Bupati Sanggau dalam sambutan pada peresmian Gereja Katolik St. Paulus Rasul Paroki Mukok menyampaikan salah satu dari poin 7 brand image yaitu Berbudaya dan Beriman.

“Ini adalah salah satu wujud dari poin 7 brand image yang sudah tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, yaitu Berbudaya dan Beriman. Sudah banyak gereja baik yang Katolik maupun yang kristen kita suport pembangunannya. Gereja ini adalah pusat Paroki Mukok yang betul-betul kita bantu agar bisa terwujud gereja yang permanen,” tegasnya.

“Selain itu juga ini adalah wujud swadaya masyarakat Paroki Mukok yang luar biasa, tentu apa yang dibangun ini hanyalah sebuah gedung, tetapi penguatan iman jauh lebih penting bagi seluruh orang Sanggau apakah dia katolik, kristen, muslim, dan agama lain. Karena apabila kita kuat imannya maka baik adanya. Itulah yang ingin kita capai, agar orang Sanggau memiliki iman yang kuat,” ujarnya.

Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot M. Si juga sebagai ketua DAD Kabupaten Sanggau tentu berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Bapak Uskup yang selama ini dari sisi budaya memang berupaya bekerja sama dengan Pemerintah Daerah karena adat dan budaya ini harus kita tingkatkan.

“Tentunya bersyukur sekali dengan Pemerintah Daerah yang sudah mendorong ini sehingga kombinasi berbudaya dan beriman ini menjadi sebuah kekuatan untuk masyarakat adat yang ada di Kabupaten Sanggau. Harapannya masyarakat adat ini selain berbudaya yang kuat juga beriman yang kuat sehingga jati diri dan berimannya beradat,” ujarnya.

638 425 RIZKY KURNIYAWAN
Kata pencarian
error: konten ini milik Diskominfo Sanggau !!