BUNDA PAUD DESA SE-KECAMATAN NOYAN TELAH DIKUKUHKAN

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Dengan dikukuhkan Bunda PAUD Se-Kecamatan Noyan pada Jumat (7/12/2018) Siang, supaya dapat mempersiapkan generasi emas yang cerdas dan gemilang.

Camat Noyan Miko Martoyo, S. Sos, usai mengukuhkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Noyan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Noyan, Ketua TP PKK Desa Semongan sebagai Bunda PAUD Desa Semongan dan Ketua TP PKK Desa Idas sebagai Bunda PAUD Desa Idas, menyampaikan dengan dikukuhkan Bunda PAUD tersebut harapan sanggau pintar dapat terwujudkan dengan baik pula dan selamat mengemban tugas di desa masing-masing dalam mencerdaskan anak bangsa secara khusus anak usia dini yang ada di wilayah kecamatan noyan.

Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Arita Apolina,S.Pd,M.Si, dalam sambutannya mengatakan, Anak usia dini adalah anak yang disebut usia emas sebagai generasi penerus bangsa yang perlu kita jaga dan kita didik sebaik mungkin. Setelah di didik dengan baik dari usia dini harapan kita semoga mereka siap menjadi generasi penerus bangsa yang mandiri.

Berkenaan dengan telah dikukuhkannya Bunda PAUD Desa, diharapkan dapat menjalankan perannya serta mengetahui fungsi dari Bunda PAUD itu sendiri dan dibutuhkan keseriusan yang baik dalam mendidik serta membentuk karakter anak usia dini agar dapat melahirkan generasi yang cerdas demi menuju kabupaten sanggau yang gemilang kedepannya.

Kemudian para Bunda PAUD yang nantinya bertugas di daerahnya masing-masing dalam mengembangkan karakter anak usia dini sangatlah penting, karena modal dari generasi emas adalah pembentukan karakter yang benar saat masih berada dalam usia dini. Dari hal tersebut kepada semua pihak untuk bertindak nyata agar dapat membantu kedepannya PAUD-PAUD yang ada di kabupaten sanggau supaya lebih maju dan berkualitas serta didukung oleh setiap stake holder yang terkait baik pemerintah maupun pihak swasta, pintanya.

Disamping itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya senang bisa bertemu dengan masyarakat noyan dan selamat kepada Bunda PAUD yang sudah dikukuhkan, selamat bertugas dalam mempersiapkan anak usia dini yang berprestasi.

berdasarkan hasil beraum bekudongk bahwa satu dusun satu PAUD dengan harapan semua dusun ada PAUDnya, dalam rangka membina serta memajukan dunia pendidikan kita mulai dari anak usia emas hingga kejenjang keatasnya.

selamat bekerja kepada Bunda PAUD bersama kades dalam wilayah kerjanya, tantangan kita saat ini perlunya peningkatan SDM agar anak didik selaku generasi bangsa maju dalam dunia pendidikan.

Berkaitan dengan program KB agar masyarakat dapat berencana terhadap hal itu, baik jumlah anak, pendidikan anak, kesehatan keluarga dan ekonomi keluarga karena pertumbuhan penduduk untuk wilayah noyan tidak sebanding dengan luas wilayah yang ada di noyan.

Terkait Pileg dan Pilpres tahun depan Bupati Sanggau meminta agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan baik dan jangan sampai golput, serta tidak lupa jaga situasi tetap aman, damai dan kondusif.

Usai pengukuhan Bunda PAUD Desa, Bupati Sanggau bersama Bunda PAUD Kabupaten Sanggau menyerahkan bantuan sebagai tali asih kepada para lansia yang ada di Kecamatan Noyan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Beberapa kepala OPD, Para Camat Se-Kabupaten Sanggau, Danramil Noyan, Kapolsek Noyan, Para TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Sanggau, Para Kades Se-Kecamatan Noyan, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Sukardi