DWP Unit Pelaksana Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Menyelenggarakan Baking Class

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau menyelenggarakan Baking Class. Bertempat di Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Kamis (7/10/2021).

Hadir menyaksikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto, Ketua DWP Unit Pelaksana Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Ny. Erna Joni Irwanto beserta Ibu-ibu DWP unit pelaksana Dinas Kominfo Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto menyampaikan bahwa pada hari ini Ibu-ibu DWP Unit Pelaksana Dinas Kominfo Sanggau menyelenggarakan Baking Class.

“Ini dalam rangka mempraktikkan beberapa menu dan beberapa informasi berkaitan dengan tata boga yang bisa di share atau dilakukan bersama-sama dengan ibu-ibu yang lainnya. Tujuan dari dilakukan baking class ini adalah dalam rangka yang pertama menambah kemampuan, keterampilan, wawasan dari masing-masing anggota DWP Unit Pelaksana Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau dalam mengenal dan mengembangkan tata boga di rumah tangga maupun ini sekaligus nanti akan diberikan bekal keterampilan untuk mengembangkan usaha dari keluarga masing-masing,” ujar Kadis Kominfo Sanggau, Joni Irwanto.

“Mudah-mudahan, dari kebersamaan dalam kegiatan baking class seperti ini sering dilakukan, maka keterampilan-keterampilan terhadap resep-resep baru ataupun menu-menu baru dari perkembangan tata boga bisa dipraktikkan dan kemudian bisa dipasarkan oleh Ibu-ibu ini diluar konteks pembinaan DWP ini.” lanjut Kadis Kominfo Sanggau, Joni Irwanto

“Selain itu juga tidak hanya terbatas pada kue saja, tetapi juga kepada makanan nantinya. Dan berharap kedepannya ada koperasi, usaha dibangun masing-masing anggota DWP ini memberikan selera khusus dari Sanggau ini, sehingga menjadi destinasi kuliner di Kabupaten Sanggau,” ujar Joni Irwanto.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DWP Unit Pelaksana Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Ny. Erna Joni Irwanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan tentu untuk mempererat tali silahturrahmi sesama anggota DWP Unit Pelaksana Dinas Kominfo Sanggau.

“Selanjutnya tentu pembekalan kepada seluruh anggota DWP dalam hal keterampilan, terutama keterampilan dalam membuat kue. Untuk kedepannya, kita juga berencana tidak hanya sekedar membuat kue saja, tetapi kita akan mencoba mungkin menu-menu baru atau kuliner-kuliner baru yang menjadi ciri khas Kabupaten Sanggau yang kedepannya dapat kita kembangkan,” ujar Ketua DWP Unit Pelaksana Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Ny, Erna Joni Irwanto.

Penulis         : Alfian

Avatar

803 Publikasi

640 365 Alfian Diskominfo
Kata pencarian