Bupati Sanggau Mengajak Masyarakat Donor Darah Untuk Membantu Sesama

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) melakukan audiensi bersama Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si di ruang kerja Bupati Sanggau, Senin (7/6/2021).

Audiensi dihadiri oleh Ketua Panitia HUT HDDS dr. Yuliana Yuli Exlasia bersama Panitia dan Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau Urbanus, S.Sos.

Panitia HUT HDDS dr. Yuliana Yuli Exlasia berharap Bupati Sanggau yang juga sebagai pelindung PMI Kabupaten Sanggau bisa hadir di acara puncak HDDS pada dialog interaktif bersama RRI Sanggau.

“Dalam kegiatan tersebut juga akan diberikan penghargaan kepada tiga orang perwakilan pendonor yang sudah mendonorkan darahnya yaitu penyematan pin oleh Bupati Sanggau pada acara puncak HDDS yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2021 mendatang,” ujar ketua Panitia HUT HDDS dr Yuliana Yuli Exlasia.

Bupati Sanggau Paolus Hadi juga menyampaikan Hari Donor Darah Sedunia ini merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan setiap tahun dan PMI juga tentu punya agenda khusus untuk merayakannya.

“Inti dari perayaan ini mengingatkan kepada masyarakat bahwa darah itu penting, sehingga diperlukan orang-orang yang siap donor dengan memenuhi syarat. Selain memenuhi syarat, masyarakat juga harus mempunyai kemauan untuk donor,” tutur Bupati Sanggau Paolus Hadi.

Sebagai Pemerintah Daerah Bupati Sanggau Paolus Hadi mendorong dan mengajak kepada masyarakat untuk dapat mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.

“Sebagai Pelindung PMI Kabupaten Sanggau kami juga mendukung sepenuhnya fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan untuk memastikan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sanggau kita ini bermanfaat dan sesuai aturan yang berlaku, sehingga masyarakat Sanggau betul-betul terlindungi apabila membutuhkan darah yang sesuai kebutuhan masyarakat kita. Selamat untuk Hari Donor Darah Sedunia,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

“Saya juga menghimbau agar dihari puncak HDDS agar tidak ada kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan di suasana pandemi Covid-19 ini,” sambungnya.