Peringatan HKG PKK Ke-51 Ini Pesan Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi di dampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau hadiri acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2023. Kegiatan dipusatkan di Aula Hotel Grand Narita Sanggau Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Selasa (7/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa dirinya bersama TP PKK dan juga Forkopimda, serta seluruh camat, lurah dan organisasi wanita Kabupaten Sanggau merayakan peringatan HKG PKK ke-51.

“Banyak hal yang disampaikan Ketua Umum TP PKK Pusat berkaitan dengan TP PKK mempunyai peran penting untuk mendukung pemerintah di dalam pemberdayaan masyarakat. Nah, hari ini tentu kita menyadari bahwa PKK bagian penting juga di Kabupaten Sanggau untuk membantu pemerintah terutama OPD-OPD terkait dan tentunya jajaran kita semua untuk penurunan angka stunting,” ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Bupati Sanggau Paolus Hadi menekankan agar TP PKK terus memberdayakan anggotanya dan masyarakat terutama untuk memastikan masyarakat kita bebas dari stunting.

“Memang angka stunting kita masih tinggi, tetapi mari kita dengan bergotong-royong semuanya termasuk TP PKK kita bisa menurunkannya. Nah, TP PKK sendiri tentu sudah berjalan 51 tahun, di dalam sejarahnya justru TP PKK ini punya peran penting di dalam pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Ia katakan senang lihat adanya pameran dari masing-masing TP PKK Kecamatan yang sudah menonjolkan produk unggulannya.

“Dan saya tahu itu didampingi oleh pemerintah dan tentu juga kreatifitas dari TP PKK itu sendiri, serta para camat. Pameran ini menurut saya menarik dan kita bisa cari ke depan bagaimana supaya ini juga bisa diikutkan dalam pameran terutama kita akan menghadapi MTQ Tingkat Kabupaten dan juga MTQ Tingkat Provinsi mendatang. Ayolah keluar semua kerajinan tangan yang ada di Kabupaten Sanggau,” jelas Bupati Sanggau.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan dan pesan Ketua TP PKK Pusat bahwa TP PKK sebagai mitra pemerintah harus secara bersama-sama dukung Gerakan penurunan angka stunting di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sanggau.

“Tentu banyak hal yang kita siapkan, terutama melakukan langkah-langkah untuk penurunan angka stunting ini. Secara khusus dari TP PKK kita mempunyai salah satu program yang disebut dengan “Dahsyat Mama Berseri” (Dapur Sehat Mari Makan Berami Sehari-hari) dengan menu yang sehat,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau.

“Oleh karena itu, mohon dukungan kepada seluruh TP PKK secara berjenjang baik itu Ketua TP PKK kecamatan, kelurahan dan desa untuk bersama-sama maju bergerak untuk menangani stunting di Kabupaten Sanggau,” sambungnya.

Penulis         : Alfian

Editor


640 360 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau