Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot Launching Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Umum

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si me-launching vaksinasi tahap I yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sanggau dengan sasaran masyarakat umum Kabupaten Sanggau, bertempat di Aula Dinas Kesehatan lama. Selasa (5/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, yang diwakili oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Sarimin Sitepu, Kepala BPBD Sanggau, Siron, Ketua PMI Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot, serta tamu undangan lainnya.

Ketua PMI Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah Ontot mengatakan pemerintah telah memberikan cara dan upaya pencegahan Covid-19 yaitu 5M; Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, serta Mengurangi Mobilitas atau Aktifitas, dan selain itu juga yaitu dengan cara di vaksin. PMI sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang kemanusiaan tentu akan membantu pemerintah Indonesia dalam menanggulangi masalah pandemi Covid-19 ini yaitu dengan cara membantu program percepatan vaksinasi kepada masyarakat Indonesia.

“Pada hari ini PMI Kabupaten Sanggau menggelar Vaksinasi dengan jumlah 500 dosis yang mana pada kegiatan vaksinasi massal ini anggarannya berasal dari kas PMI. Harapannya semoga Kabupaten Sanggau akan selalu berada pada zona hijau”. ucapnya.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot juga menyampaikan, “Hari ini sesuai laporan, kita akan memberikan vaksin 1 kepada masyarakat, dari PMI yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Dalam pencegahan Covid-19 ini yang berperan penting yaitu adalah masyarakat salah satunya dengan cara merubah mindset masyarakat yang streotip terhadap vaksin.” ujar Wakil Bupati Sanggau.

“Bapak dan Ibu sekalian mendapatkan vaksin ini semua secara antri dan dengan ketentuan harus memenuhi syarat. Vaksin ini menjadi kekuatan imun bagi kita semua, dan mudah-mudahan vaksin ini menjadi sebuah kekuatan yang bersifat investasi bagi setiap orang yaitu lebih tepatnya investasi imun. Harapan kedepannya semoga 100% masyarakat Kabupaten Sanggau dapat divaksin,” harapnya.

Penulis : Geizka Riza Aditya Pratama & Angelina Inalisya E

Yosafat

102 Publikasi

640 360 Yosafat
Kata pencarian