Pencanangan Kampung KB Di Desa Sebara Kecamatan Parindu

//IZAR-DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Pencanangan Kampung KB di Desa Sebara Kec. Parindu sekaligus ikut serta Desa Sami Kec. Parindu dan Desa Sui. Mayam Kec. Meliau, Senin (4/12). Tampak hadir Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP,M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi S.Sos, Perwakilan dari BKKBN Ir. Aulia, PKK Kab. Sanggau, GOW, Camat Parindu Paulus Usrin, Camat Bonti, Camat Meliau R. Asmadi, Kades Sebara, Kades Sami, Kades Sui. Mayam, Kapolsek Meliau. Bupati Sanggau di sambut dengan doa yang dipimpin oleh tokoh adat setempat, dilanjutkan dengan prosesi pancung buluh muda yang dilakukan oleh Bapak Bupati.

Dalam sambutan nya Bupati Sanggau berharap dengan di adakan nya pencanangan kampung KB ini masyarakat di desa Sebara khususnya dapat hidup sehat dan sejahtera. “Program KB ini memang program nasional, yang bermaksud dengan adanya KB ini hidup rakyat Indonesia itu bisa sehat dan sejahtera, terutama di desa-desa yang sudah mencanangan program KB. Untuk mencapai itu bagaimana caranya menata keluarga dan pertumbuhan penduduk, salah satunya pemerintah sudah menegakkan program yaitu dengan program dua anak cukup.” (Ujarnya)

Kemudian beliau juga meminta kepada Camat Parindu, Bonti, dan Meliau untuk mengukur dan mempertimbangkan luas wilayah dan lajunya pertumbuhan penduduk setiap tahunnya. Karena jangan sampai pertumbuhan penduduk semakin bertambah sedangkan lahan untuk menampung penduduk iu tidak cukup. “Program KB ini mulailah dengan database yang benar, perhitungkan luas lahan dan pertumbuhan penduduk juga harus diperhitungkan. Jika semakin bertambah penduduk tetapi lahan untuk hidup sudah penuh karena tidak memperhitungkan luas wilayahnya itu tadi, maka anak-anak nanti mau tinggal dimana. Kemudian KB ini tidak hanya masalah bagaimana cara mengatur lajunya pertumbuhan, tetapi dengan adanya KB hidup keluarga kita bisa sejahtera.” (Ujarnya)

Bupati Sanggau juga meminta supaya nantinya di Kecamatan Bonti dan Kecamatan Meliau dapat melaksanakan acara Program KB tersendiri, tetapi untuk saat ini dilakukan Pencanangan secara umum di Desa Sebara Kec. Parindu saja.