Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Melakukan Kunjungan Kerja Ke Balmon Kelas II Pontianak

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto melakukan kunjungan ke Balai Monitoring (Balmon) Kelas II Pontianak terkait pembangunan tower mini dan penggunaan alat-alat penangkap sinyal, Selasa (5/10/2021).

Dalam kunjungannya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto didampingi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik Firman Firdal, S.Kom, M.Cs dan Kepala Seksi Infrastruktur Teknologi Informatika dan Komunikasi Misman, S.Sos.

Balmon Kelas II Pontianak merupakan Unit Pelaksana Teknis Bidang Monitor Spektrum Frekuensi Radio di Lingkungan Direktorat Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) yang mempunyai tugas diantaranya penertiban dan penyidikan pelanggaran terhadap penggunaan spektrum frekuensi radio dan standar perangkat Pos dan Informatika.

Menurut Kepala Balmon Kelas II Pontianak, Boby Satriyo kewenangan untuk mengatur atau mengarahkan pembangunan tower mini termasuk standar perangkat yang digunakan bukanlah tugas dan fungsi mereka.

“Namun sertifikasi perangkat/alat-alat telekomunikasi yang digunakan menjadi domain penilaian utama. Sertifikasi ditujukan untuk menjamin keterhubungan dalam jaringan telekomunikasi, selain itu dapat mencegah saling menggangu antara alat dan perangkat telekomunikasi,” ujar Kepala Balmon Kelas II Pontianak, Boby Satriyo.

“Sedangkan, untuk sinyal yang disalurkan dalam penggunaan tower mini harus ada kerjasama atau izin dari operator seluler yang digunakan,” tuturnya.

Penulis         : Sari

Editor           : Alfian

Avatar

803 Publikasi

640 347 Alfian Diskominfo
Kata pencarian