Sanggau, Sebagai salam perpisahan masyarakat umat Katolik Kota Sanggau berbondong-bondong hadir mengikuti Misa Requiem (Misa Arwah) di Gereja Katedral dalam mendoakan dan menghantar keberangkatan Alm. Pastor Bonifasius Priwarwan, Pr untuk disemayamkan di pemakaman Katolik kawasan Desa Sungai Mawang Kecamatan Kapuas, Jumat (5/7/2019) pagi.

Misa Requiem sebagai Pastor Selebran Pastor Riadi dan Konselebran Para Pastor Se-Keuskup Sanggau yang dihadiri para Biarawan/i, Keluarga Almarhum dan para umat di kota Sanggau dan luar kota Sanggau.

Usai Misa, sebelum berangkat ke pemakaman Pastor Yance mengatakan selaku mewakili Uskup Keuskupan Sanggau, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada umat yang telah turut serta mendoakan Alm. Pastor Bonifasius Priwarwan, Pr. Terimakasih kepada kedua orang tua dan sanak saudara Alm. yang telah mendampingi Alm. dari sakit, meninggal dirumah sakit Antonius Pontianak hingga sampai ke pemakaman, begitu juga kepada pemerintah Daerah Kabupaten yang telah sudi hadir dalam Misa tersebut sekiranya keikutsertaan umat semuanya Tuhan yang membalasnya.

Berikut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, mengatakan bahwa dirinya selaku pribadi sangat dekat dengan Alm. Pastor Bonifasius, banyak hal yang sudah dilakukan bersama dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya umat katolik baik di paroki tempatnya bertugas maupun di stasi kampung-kampung, Selaku Pemerintah Daerah turut berdukacita atas berpulangnya seorang sosok imam yang begitu akrab, bersemangat dan dekat dengan umatnya, selanjutnya di Keuskupan Sanggau Alm. telah ambil andil dalam mendukung kinerja pemerintah Daerah untuk mewujudkan pembangunan terutama pembinaan keimanan masyarakat agar masyarakat atau umat hidup dalam kebaikan, persaudaraan dan damai dalam kebersamaan.

Selamat Jalan Alm. Bonifasius Priwarwan,Pr damai bersama Allah Bapa dalam kerajaan Surga, serta sebagai Pendoa bagi jiwa-jiwa umat manusia yang masih berziarah di dunia, Ungkap Bupati.

Usai Misa Requiem para imam, biarawan/i, para umat menuju ke lokasi pemakaman.

Penulis: Sukardi