Sekda Sanggau Buka Kegiatan Pembekalan Pensiun


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau Ir.Kukuh Triyatmaka MM menghadiri kegiatan pembekalan pensiun kepada ASN yang memasukan purna tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau yang berlangsung di Harvey Hotel Sanggau Kabupaten Sanggau. Senin (5/02/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP, Bank Kalbar Cabang Sanggau, M. Arief Abdillah beserta perwakilan Taspen dan Jamkrida.

“Kegiatan hari ini pembekalan kepada ASN yang akan memasuki masa purna tugas termasuk saya yang juga akan memasuki pensiun tahun ini,” kata Sekda Kukuh Triyatmaka usai menghadiri acara pembekalan pensiunan tersebut.

Ia menjelaskan bahwa pembekalan ini sangat penting digelar, tujuannya agar para ASN yang akan memasuki masa pensiun ini mengetahui bagaimana hak-haknya serta kewajiban apa yang harus disiapkan untuk menghadapi masa pensiunnya.

“Sekaligus juga mereka diberikan peluang terutama kalau mereka ingin mengisi kegiatan masa pensiunnya dengan kerjasama ke pihak Taspen maupun Bank Kalbar. Sekarang Bank Kalbar juga akan memberikan masukan-masukan bilamana diperlukan tenaga ASN yang sekarang sudah purna tugas itu dengan sisa waktunya bisa ditopang oleh skema-skema tertentu. Nanti bisa untuk diikuti oleh mereka semuanya. Melalui kerjasama ini diharapkan saat memasuki masa pensiun ASN ini dapat terbantu sehingga harapan hidupnya juga bisa lebih tinggi,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Kepala Cabang Bank Kalbar. M Arief Abdillah, menjelaskan pada umumnya bagi sebagian orang yang akan memasuki masa pensiun akan menimbulkan kegelisahan dan keresahan seperti kekawatiran dan ketakutan kehilangan jabatan, kehilangan rutinitas dan kehilangan status yang dampaknya dapat menyebabkan stres dan mengakibatkan gangguan kesehatan.

“Nah melalui pembekalan pensiun ini kami dari Bank Kalbar melalui pemateri akan memberikan wawasan kewirausahaan kepada peserta,” kata Arief Abdilah.

Melalui kegiatan ini Ia berharap dapat membuka wawasan ASN yang akan memasuki masa purna tugas untuk memanfaatkan waktu luang setelah lepas tugas kedinasan dengan berbagai kegiatan yang lebih produktif dan bermanfaat.

“Purna tugas merupakan masa yang pasti akan dilalui oleh setiap ASN. Meski nanti sudah purna namun diharapkan para ASN tetap menyumbangkan pemikiran dan karya nyatanya sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Penulis : Rizky Kurniyawan

Editor  : E.A.Lusy


556 360 RIZKY KURNIYAWAN
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau