Wakil Bupati Sanggau: Petugas Harus Profesional Dan Humanis

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si memberikan arahan kepada pasukan satuan polisi pamong praja tentang disiplin dan menjaga performa pasukan agar selalu siap dalam kondisi apapun.

“Pembentukan disiplin sebuah satuan (pasukan) perlu dilakukan secara terus menerus agar menjaga performa tiap individu dan siap saat diberikan tugas sewaktu-waktu,” ujar Yohanes Ontot saat memberikan sambutan pada kegiatan Samapta Satuan Polisi Pamong Praja yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Toba, Kamis (4/11/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD, Kepala Satpol PP Kabupaten Sanggau Victorianus, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kab. Sanggau Kubin, Kepala Dinsos P3AKB Kab. Sanggau Drs. Aloysius Yanto, M.Si, Camat Toba Adi Susanto, S.Sos., M.AP, Forkompimcam serta para tamu undangan dari instansi terkait lainnya.

Selanjutnya Yohanes Ontot menyampaikan bahwa kegiatan ini guna membentuk karakter dan kepribadian petugas agar lebih profesional saat hadir di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan agar dapat membentuk karakter dan kepribadian setiap individu yang baik sesuai dengan standar pasukan yang ada,” ujar Wakil Bupati Sanggau.

“Sebagai seorang petugas, tampil lah menyenangkan orang dan ramah kepada masyarakat, sehingga orang merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kalian”, sambungnya.

Di akhir arahan Wakil Bupati Sanggau berharap agar kegiatan pembinaan tetap dilakukan dan diharapkan petugas dapat berkolaborasi dengan instansi TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas-tugas tertentu.

“Semoga pembinaan seperti ini dilakukan secara berkesinambungan karena memang sangat diperlukan terkait penegakan kebijakan Pemerintah, serta tugas pokok dan fungsi lainnya. Tentu dengan beberapa kondisi perlu adanya dukungan dari instansi terkait lainnya seperti TNI dan Polri,” ucap Yohanes Ontot.

Setelah kegiatan tersebut Wakil Bupati Sanggau memberikan bantuan secara simbolis kepada Camat Toba yang seterusnya akan disalurkan kepada Kepala Desa Belungai Dalam untuk para korban banjir di Desa tersebut.

Saat diwawancarai Yohanes Ontot menyampaikan bahwa akan mendata mulai dari tingkat paling bawah melalui para Kades dan Kadus agar lebih akurat.
“Yang pertama tentu kita akan mendata para korban melalui para kades dan kadus untuk juga menghimbau warga agar mengantisipasi banjir karena desa tersebut masuk ke dalam daerah yang rawan banjir. Setelah data korban sudah ada maka berangkat dari itu diharapkan bantuan yang akan disalurkan akan tepat sasaran,” ujarnya.

“Saat ini yang kita utamakan adalah kebutuhan akan sembako agar terpenuhi selama 1 (satu) bulan ini kemudian bantuan nantinya akan menyusul,” tambah Yohanes Ontot menutup wawancara.

Kades Belungai Dalam Masrandi saat diwawancarai menyampaikan terimakasih dan akan memberikan informasi perkembangan banjir agar para warga Desa Balungai Dalam dapat menerima bantuan secara merata.

“Kami tentu berterimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Perusahaan yang telah membantu masyarakat di Desa kami dan nantinya akan kami sampaikan secara terus menerus terkait dengan perkembangan kondisi air (banjir) yang terjadi di desa kami dengan harapan bantuan dapat diterima oleh seluruh masyarakat Desa Belubgai Dalam,” ucap Masrandi.

Yosafat

106 Publikasi

640 360 Yosafat
Kata pencarian