Serah Terima Dan Launching Tiga Unit Kendaraan Roda Empat Penanganan Covid-19 Oleh Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si melakukan serah terima dan launching tiga unit kendaraan roda empat; diantaranya, pertama, satu unit kendaraan roda empat Mobile Combat Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19; kedua, satu unit kendaraan roda empat Ambulance Gawat Darurat Public Safety Center 119 (PSC 119) dan ketiga, satu unit kendaraan roda empat Ambulance Rumah Sakit M.Th.Djaman Sanggau, bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Rabu (4/11/2020).

Hadir menyaksikan Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, Forkompimda dan para SKPD.

Usai serah terima kendaraan tersebut, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan dirinya pada kesempatan tersebut menyerahkan tiga unit kendaraan roda empat.

“Pertama, satu unit kendaraan roda empat Mobile Combat Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19, yang bisa langsung di cek hasil dan bisa langsung keluar; kedua, satu unit kendaraan roda empat Ambulance Gawat Darurat Public Safety Center 119 (PSC 119) dan ketiga, satu unit kendaraan roda empat Ambulance Rumah Sakit M.Th.Djaman. Mobil ini memang sudah lama kita pesan dan akhirnya sampai di Sanggau,” jelasnya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi katakan tolong sampaikan kepada masyarakat Sanggau ini mobil bisa dipakai kita untuk mengecek kondisi positif atau negatifnya kita dalam terkena virus Covid-19.

“Nanti ada prosedurnya, aturan mainnya. Yang jelas ada yang bisa ditanggung oleh negara, tetapi ada juga yang bisa secara mandiri. Nah, mandiri ini nanti tentu ada aturannya, sedangkan yang ditanggung negara ada juga kriterianya, negara artinya anggaran pemerintah daerah yang memang berdasarkan yang kami siapkan untuk penanganan Covid-19 ini,” kata Bupati, Paolus Hadi.

Ia juga sampaikan mudah-mudahan kendaraan roda empat tersebut berguna untuk kita (masyarakat).

“Guna untuk percepatan untuk memastikan orang positif dan negatif Covid-19 dan itu dapat membantu kita untuk menekan penyebaran Covid-19. Lalu yang berikutnya tentu membuat psikologi kita baik, saya mohon dukungan kita semua dan ini kami berusaha menggunakannya semaksimal mungkin, yang terpenting adalah untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.

Berkaitan dengan juga dengan penyerahan mobil ini, lanjut Bupati Sanggau Paolus Hadi berpesan untuk penegakan disiplin kita dengan Perbup Nomor 47 Tahun 2020 itu dirinya menghimbau dan melihat masih banyak kita (masyarakat) yang kurang peduli.

“Tapi juga masih banyak dan sangat banyak dari orang yang tidak peduli. Saya terimakasih kepada yang peduli, yang mau menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan. Nah, saya juga sudah berpesan kepada tim kalau ketemu orang yang melanggar protokol kesehatan dan itu tak itu terus orang yang melanggar bearti orang ini pembangkang. Kita akan cek saja, kita sudah punya kendaran ini, bagi yang mungkin lalai karena lupa bisa dipertimbangkan, tetapi sebaiknya jangan sampai lupa,” ujarnya.

“Saya mendapat info bahwa ada yang diberi surat pernyataan/tilang, ketika penegakan disiplin protokol kesehatan tidak menghargai, ada yang surat tersebut dibuang. Saya minta ibu, bapak (masyarakat) hormatilah tim penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut,” lanjut Bupati, Paolus Hadi.

Penulis         : Alfian

Avatar

803 Publikasi

1280 853 Alfian Diskominfo
Kata pencarian