Bupati Launching Aplikasi Karya Putra Daerah

SANGGAU, Bertepatan dengan perayaan malam pergantian tahun 2018, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si secara resmi Merilis Aplikasi Berbasis Android dan iOS “ONIH AGAH APAI BERITA” di Kampung Wisata Sentana. Minggu (31/12/2017)
Bupati Sanggau memberikan apresiasi atas keberhasilan putra daerah yang mampu menciptakan inovasi baru dalam pemanfaatan teknologi di bidang informasi.
Menurut Bupati Sanggau, Hal ini patut menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk dapat berkarya demi tercapainya Sanggau yang maju dan terdepan.
ONIH AGAH APAI BERITA merupakan sebuah aplikasi yang dikelola dan dibuat oleh DISKOMINFO Kabupaten Sanggau yang merupakan aplikasi pertama dan satu-satunya di Kalimantan Barat yang menerapkan konsep “all news in an app” ( semua berita di dalam satu aplikasi ).
Adapun diterbitkannya aplikasi ini merupakan salah satu terobosan terbaru dalam perkembangan media online, media online yang saat ini di Kabupaten Sanggau sangat minim dalam hal informasi online, dan bertujuan untuk mengurangi berita-berita dan informasi yang efektif (hoax).
Aplikasi ini mempermudah publik khususnya masyarakat Kabupaten Sanggau dalam mengakses berita resmi dari sumber terpercaya khususnya seputar Kabupaten Sanggau. Aplikasi ini diintegrasikan dengan 28 website SKPD kabupaten Sanggau dan terintegrasi dengan sumber berita online Pontianak Post, dan beberapa sumber lainnya.
Media online ini ditata dan di desain dengan tampilan modern dan serapi mungkin untuk mempermudah pembaca dalam membaca berita, dan diterbitkan di Play Store dan Play Store tanpa iklan.
Adapun beberapa fitur yang akan dikembangkan dan masih dalam tahap pengembangan seperti Sanggau lapor yaitu pengguna dapat memotret peristiwa di suatu tempat untuk dilaporkan ke pihak yang berwenang. Dan beberapa fitur yang masih dikembangkan.

Download Now https://play.google.com/store/apps/details?id=com.diskominfosgu.sanggauapaiberita