Bunda GenRe Kabupaten Sanggau, Arita Apolina Kukuhkan Bunda GenRe Kecamatan, Desa, Kelurahan


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bunda Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Sanggau, Arita Apolina mengukuhkan Bunda GenRe Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Sanggau. Kegiatan bertempat di Ruang Musyawarah Lantai II Kantor Bupati Sanggau. Kamis (3/8/2023).

Usai mengukuhkan, Bunda GenRe Kabupaten Sanggau Arita Apolina menyampaikan bahwa tentu banyak harapan dan keinginan kita dengan dikukuhkannya Bunda GenRe kecamatan, desa dan kelurahan ini.

“Tentu mereka bisa menyesuaikan diri sebagai Bunda GenRe, terutama untuk menyiapkan generasi berencana yang berkualitas, penuh inovasi dan kreatifitas dalam menyongsong masa depan mereka, terutama untuk menyiapkan generasi emas untuk tahun 2045,” jelasnya

Bunda GenRe Kabupaten Sanggau juga sampaikan bahwa banyak hal yang dapat dilakukan sebagai Bunda GenRe, terutama kita juga bisa menyiapkan Duta GenRe tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten.

“Untuk dapat mewakili Kabupaten Sanggau ketingkat yang lebih tinggi lagi yaitu ditingkat provinsi dan bahkan nasional,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa yang mana Bunda GenRe Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Sanggau sudah dikukuhkan pada hari ini.

“Saya berharap Bunda-bunda GenRe yang sudah dikukuhkan ini dapat memahami apa yang harus mereka lakukan, serta menseleksi tugas-tugas yang dianggap prioritas untuk mendukung program pemerintah jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” harapnya.

Lanjut disampaikan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot bahwa mereka juga dapat melakukan tindakan nyata, sekecil apapun itu terkait dengan penuntasan angka stunting tersebut.

“Tentu perlu adanya kerjasama diberbagai elemen masyarakat. Lalu juga perlu dilakukan koordinasi secara rutin di lapangan terkait penanganan stunting,” ujarnya.

“Semoga dengan dilakukannya pengukuhan ini bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan saya ucapkan selamat menjalankan tugas untuk menjadi Bunda GenRe kecamatan, desa dan kelurahan,” sambungnya.

Turut hadir menyaksikan pengukuhan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Pintauli Romangasi Siregar, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Sanggau.

Penulis : Abang Alfian

Editor  : E.A.Lusy


638 425 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau