Audiensi Aplikasi Layanan Pemerintahan Desa  


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU -Pemerintah Desa Pedalaman Kecamatan Tayan Hilir mengadakan audiensi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau terkait penggunaan aplikasi layanan pemerintah desa, bertempat di Ruang Rapat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau. Rabu (03/05/2023).

Pemerintahan Desa sebagai penyelenggara pelayanan publik harus selalu beradaptasi dengan berbagai perkembangan yang terjadi di masyarakat. Pemerintahan Desa merupakan lapisan pertama masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Kualitas layanan yang diberikan di kantor desa mempengaruhi kepuasan masyarakat dan citra pemerintah.

Kantor Desa Pedalaman telah berinovasi dalam memberikan layanan pemerintahan dengan menggunakan aplikasi khusus pemerintahan desa. Sistem ini telah diterapkan selama 2 tahun terakhir. Dalam audiensi aplikasi yang dilakukan oleh Kepala Desa Pedalaman beserta staf teknis perangkat desa memaparkan beberapa layanan yang telah digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus surat administrasi kependudukan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto sangat mengapresiasi pemanfaatan aplikasi tersebut yang membantu masyarakat dalam mengurus surat kependudukan yang diperlukan. Untuk beberapa layanan yang telah ada diharapkan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan. Dinas Komunikasi dan Informatika akan mendukung pengembangan aplikasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di tingkat desa.

Penulis : Bidang P2BE Diskominfo Sanggau

Editor : E.A.Lusy


319 425 Super Admin
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau