Hadiri Bekuduong Poyo Tono Hibun VI, Ini Kata Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka Bekuduong Poyo Tono Hibun VI bertempat di Kecamatan Tayan Hulu. Kegiatan tersebut mengusung tema “Hibun Bekuduong Suhupo Bobo, Golek Owang Golek Paham”. Sabtu (03/02/2024).

“Sebenarnya pada momen ini, kita sedang menunjukkan keberagaman yang ada di Kabupaten Sanggau. Secara khusus, Bekuduong Poyo Tono Hibun di Tayan Hulu. Harapan kita sub suku yang ada ini mampu menggali apa saja baik adat dan budayanya,” ujarnya.

Pemerintah daerah, lanjut Bupati Sanggau, tentu memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat adat. Dengan demikian, adat dan budaya dapat tetap tumbuh dan dilestarikan untuk generasi di masa mendatang.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Hibun ini sungguh luar biasa. Mereka ini ada dua even, salah satunya even besar. Ini harus dijaga dengan baik. Ke depan infrastruktur yang bisa kita bantu akan difasilitasi nantinya,” ungkapnya.

Ke depan, lanjut Bupati Sanggau Yohanes Ontot, masyarakat Hibun akan semakin eksis melalui kegiatan budaya dan adat yang dimiliki. Hal semacam ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan Kabupaten Sanggau yang secara khusus menjelma sebagai daerah dengan ciri khas budaya dan keberagaman.

Penulis : Abang Alfian

Editor   : E.A.Lusy


638 425 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau