DISPERINDAGKOP dan BPBD Kabupaten Sanggau Menerima Bantuan Tenda Dari Indomaret

//DISKOMINFO SANGGAU//

SANGGAU – Kabupaten Sanggau menerima bantuan 2 buah tenda dari Indomaret yang di terima oleh Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si., di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis (2/9/2021).

Bantuan 2 buah tenda tersebut langsung di serahkan kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (DISPERINDAGKOP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau.

Wakil Bupati Sanggau berharap dengan adanya bantuan tenda tersebut dapat di fungsikan dengan kegiatan apapun.

“Tenda ini akan langsung kita serahkan kepada Disperindagkop dan BPBD Kab. Sanggau yang mana tentu ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi BPBD untuk menanggulangi bencana-bencana yang ada di Kab. Sanggau ini, terutama di situasi seperti ini dimana wabah covid-19 masih ada, dengan tenda yang cukup besar sehingga dapat menampung sebanyak 20 tempat tidur. Tetapi saya harap juga tenda ini bisa di fungsikan hal lain, tidak hanya untuk bencana alam,” ujarnya.

Beliau juga menegaskan bahwa jika terjadinya pelonjakan korban wabah covid-19, tenda tersebut siap untuk di fungsikan untuk perawatan korban.

“Tentu tenda ini juga akan kita fungsikan, jika kembali korban wabah covid di Sanggau melonjak, yang mana seperti yang kita ketahui bahwa kita bersyukur saat ini jumlah korban covid di Kab. Sanggau sudah menurun. Hanya saja tinggal bagaimana kita melengkapi nya, seperti oksigen, kemudian AC atau kipas angin, karena lumayan panas juga kalau tenda ini tidak di lengkapi AC, tentu itu perlu juga,” sambungnya.

Penulis: Izar