MASYARAKAT KOTA SANGGAU ANTUSIAS MENGIKUTI LOMBA KETAPEL

//Sukardi Diskominfo Kab. Sgu//

SANGGAU, Begitu Antusiasnya Warga Masyarakat Kota Sanggau Mengikuti Lomba Ketapel dalam rangka memeriahkan HUT Kota Sanggau yang Ke 403 tahun 2019.

Dari 700 san lebih peserta yang mengikuti lomba tersebut Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau menurunkan dua tim untuk ikut berpartisipasi, kegiatannya di pusatkan di kawasan sabang merah Sanggau yang dilaksanakan pada senin (1/4/2019) Pagi.

Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP, M.Si saat membuka kegiatan lomba Ketapel (slingshoot) menyampaikan bahwa lomba seperti ini perlu kita lestarikan yang mana kalo kita memegang ketapel kita jadi ingat waktu lampau (masa kecil) sering bermain ketapel bahkan kehutan sebagai senjata untuk mengintai hewan buruan seperti burung dan lainnya.

Bupati Sanggau yang akrab disapa PH dalam kesempatan tersebut juga merasa senang melihat animo masyarakat begitu luar biasa mengikuti lomba ketapel, baik itu tim putra maupun tim putri hingga mencapai lebih dari 700 san peserta dan semoga tahun depan peserta lebih ramai lagi, tentu harapan kita bersama agar lomba ketapel ini bisa manjadi bagian dari cabang pertandingan di Pekan Olahraga Provinsi (Pororov) maupun Nasional, jelasnya.

Selanjutnya Bupati Sanggau menandatangani Naskah pengajuan ke KONI Provinsi Kalbar agar permainan Ketapel (Slingshoot) bisa menjadi bagian dari Cabang Pertandingan di Porprov dimasa mendatang.

Penulis : Sukardi