Plt. Bupati Sanggau Menghadiri Sosialisasi TMMD di Desa Sungai Ilai

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Plt. Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si bersama Plt. Ketua TP. PKK Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot menghadiri sosialisasi Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Sungai Ilai Kecamatan Beduai Tahun 2024 yang dilaksanakan di Balai Adat Desa Sungai Ilai, Kecamatan Beduai. Sabtu (16/12/2023).

Masyarakat Desa Sungai Ilai sangat antusias dan menyambut baik pengerjaan jalan yang akan dilaksanakan di daerahnya melalui program TMMD ini, dimana pemerintah daerah menggelontorkan anggaran sebesar 1 miliar rupiah dan bekerjasama dengan Kodim 1204/Sanggau untuk pengerjaan perbaikan jalan.


Pada kesempatan itu Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf. Putra Andika Trihatmoko menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD akan dimulai serentak di seluruh Indonesia tinggal menunggu arahan dari pusat.

“Pelaksanaan TMMD nantinya akan kita kerjakan kurang lebih selama 30 hari dengan target capaian perbaikan jalan sepanjang 6 Kilo meter,” pungkas Dandim 1204/Sanggau.

“Sebelum dimulai nanti kita akan dilaksanakan pra TMMD sekitar dua minggu sebagai kesiapan sebelum pengerjaan agar kesiapan kita lebih matang dan saat pelaksanaan TMMD nanti kita lebih mudah dan lancar mengerjakannya,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Plt. Bupati Sanggau berpesan kepada masyarakat agar mendukung kegiatan TMMD tersebut sehingga tidak akan menimbulkan masalah saat pengerjaan nanti.

“Nanti para anggota TNI akan menginap juga di rumah warga, saya harap nanti masyarakat menjadi ayah dan ibu asuh sementara selamat proses pelaksanaan jalan ini,” pungkas Yohanes Ontot.


Selanjutnya Ia juga menyampaikan bahwa tentu jika nanti ada tanam tumbuh warga yang dilalui saat perbaikan jalan, maka saya minta warga merelakan sehingga hasil jalannya nanti akan bagus.

“Jangan sampai nanti ada warga yang marah jika ada tanam tumbuhnya yang terkena saat pengerjalan nantinya,” jelas Pak YO sapaan akrabnya.

Di akhir sambutan Ia berharap agar masyarakat mendukung pasukan TNI yang bekerja dan gotong royong mensukseskan program TMMD ini.

“Kita juga mengharapkan bantuan dari masyarakat karena jalan ini juga dilalui oleh angkutan dari perusahaan sehingga nantinya dapat dirawat jika ada kerusakan-kerusakan kecil sehingga tidak semakin parah,” pesan Plt. Bupati Sanggau menutup sambutannya.

Penulis : Yosafat Liunome

Editor : E.A.Lusy

 

638 425 Yosafat
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend