Pembukaan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan Kwarda Kalimantan Barat

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, menghadiri kegiatan Pembukaan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan (KPL) Kwarda Kalimantan Barat dengan tema “Wujudkan Pelatihan Pembina Pramuka Tangguh dan Pripurna” yang juga sekaligus memberikan ucapan selamat datang peserta pelatihan, bertempat di Aula Hotel Grand Narita Kota Sanggau, Kabupaten Sanggau. Senin (16/10/2023).

Dalam rangka untuk meningkatkan mutu para anggota Gerakan Pramuka, perlu didukung serangkaian kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka serta dengan sarana dan prasarananya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau mengatakan bahwa keberhasilan pembinaan dan pengembangan anggota Gerakan Pramuka perlu diadakan kegiatan dalam bentuk Apel Besar dan Perkemahan Bakti, KMD, KML, KPD, KPL dan kegiatan lain sebagai upaya untuk membutuhkan motivasi semangat dan kebangsaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pramuka ini adalah pasukan barisan terdepan setelah TNI dan Polri yang memperjuangkan NKRI, untuk itulah di pramuka itu mempunyai lambang merah putih yang dikalungkan pada saat melaksanakan kegiatan pramuka. Seorang pramuka tentu tertanam didalam hatinya kecintaan terhadap bangsa dan negara atau cinta tanah air,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat peduli terhadap Pramuka, sehingga pemerintah sering sekali membantu dalam kegiatan-kegiatan dalam pramuka.

“Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat peduli terhadap Pramuka, Kabupaten Sanggau memiliki gedung pramukanya tersendiri yang juga disediakan bumi perkemahan yang berada di Komplek Sabang Merah. Banyak sekali kegiatan-kegiatan pramuka yang dapat dilaksanakan di sana, karena kita tahu, Pramuka ini adalah pendidikan di luar lingkungan sekolah dan keluarga yang dikemas secara menarik, menyenangkan, sehat, terencana, tertata, teratur, terarah dan praktis yang dilakukan di alam terbuka,” ujarnya menutup sambutannya.

Penulis : Izar

Editor   : E.A.Lusy

638 425 Izar Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend