Wakil Bupati Sanggau Membuka FKGAK Kabupaten Sanggau, Ini Beliau

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, membuka kegiatan Forum Komunikasi Guru Agama Katolik (FKGAK) Kabupaten Sanggau, dengan tema “Memperkuat Peran Guru Agama Katolik Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Menyongsong Indonesia Maju”, bertempat di Aula Wisma Tabor Kecamatan Parindu. Jumat (6/10/2033).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menegaskan kepada para guru untuk bisa bekerja secara profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Jika melihat tema kegiatan ini, apa pun temanya, yang jelas kita harus memahami betul tugas pokok dan fungsi kita masing-masing. Dulu waktu saya menjadi kepala dinas pendidikan, guru itu tidak dilahirkan di kota metropolitan, pasti akan di tempatkan di pelosok-pelosok dulu. Nah maka dari itu kita harus bisa bekerja secara profesional sesuai tupoksinya tadi,” tegasnya.

Ia juga berharap, guru-guru bisa menyesuaikan kemajuan teknologi dan berpesan kepada guru-guru muda untuk dapat membantu guru senior yang awam terhadap digitalisasi.

“Kita berharap juga dengan para guru ini, harus menekuni tugasnya, mampu menghadapi berbagai tantangan di era digitalisasi ini, tentu untuk guru-guru yang senior perlu banyak bimbingan dari guru yang masih muda, karena yang muda-muda ini kan masih bisa menyesuaikan dengan cepat perkembangan teknologi di bandingkan guru-guru yang sudah senior,” pesannya.

Ia mengatakan guru adalah kunci kesuksesan generasi muda, terlebih lagi guru agama yang merupakan corong perilaku seorang anak, jika buruk agamanya, maka buruk lah semuanya.

“Seorang guru itu adalah sebuah profesi yang sangat dihargai, oleh karena itu seorang guru itu disebut pahlawan tanpa tanda jasa, karena gurulah yang melahirkan generasi cerdas bagi masa depan bangsa, apa lagi seorang guru agama, artinya perilaku baik seorang murid sesuai di ajarkan oleh agama tentu tanggung jawabnya di guru agama, karena guru agama itu adalah kunci, buruk agama nya maka akan buruk lah semuanya,” tegasnya.

Penulis : Izar

Editor  : E.A.Lusy

638 425 Izar Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend