Sebanyak 62 Kesebelasan Mengikuti Meliau CUP II yang Dibuka Oleh Wakil Bupati Sanggau

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, didampingi Ketua GOW Kab. Sanggau, Kusbariah Ontot, membuka turnamen sepakbola Meliau CUP II, di Kecamatan Meliau. Minggu (20/08/2023).

Dalam laporan panitia yang diwakili oleh Camat Meliau, Tang, S.Sos, mengatakan turnamen Meliau CUP II ini dilaksanakan untuk menemukan pemain-pemain yang berkualitas asli putra daerah Kecamatan Meliau yang nantinya akan diturunkan dalam kompetisi besar, salah satunya Daranante CUP Kabupaten Sanggau.

“Hari ini kita kembali bertemu dalam turnamen Cup II ini tidak kita buka untuk umum, namun saya tekankan bahwa turnamen ini kita gunakan sebaik mungkin untuk menciptakan pemain-pemain berkualitas asli yang dimiliki oleh  Kecamatan Meliau, sehingga pada Daranante CUP Kabupaten Sanggau kita bisa menurunkan putra daerah asli Kecamatan Meliau,” tegasnya.

Kemudian menanggapi apa yang disampaikan oleh Tang, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengatakan bahwa saat ini setiap kecamatan masing-masing sedang melaksanakan turnamen sepakbola, hal ini dilakukan untuk menciptakan bibit pemain baru untuk di persiapkan pada turnamen di tingkat yang lebih tinggi.

“Sampai hari ini, rata-rata di setiap kecamatan melaksanakan turnamen, entah itu sepak bola, voli dan lain-lain, ini merupakan cara untuk setiap kecamatan untuk mencari bibit-bibit pemain untuk ke depannya mengikuti turnamen di tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Ia berpesan kepada seluruh tim yang bertanding untung menjaga sportifitas di lapangan maupun di luar lapangan. Percayakan apapun keputusan yang diberikan oleh wasit dan wasit harus berlaku adil dalam melakukan setiap keputusan.

“Saya pesankan kepada setiap tim yang bertanding untuk menjaga sportifitas, percayakan setiap keputusan yang diberikan oleh wasit, karena wasit yang memimpin pertandingan tentu wasit yang sudah terlatih. Saya tekankan juga kepada wasit untuk berlaku adil, karena sudah diberikan kepercayaan oleh panitia untuk bertanggung jawab memimpin pertandingan sehingga pertandingan bisa berjalan dengan lancar dan menarik,” pesannya.

Sebelum membuka secara resmi Meliau CUP II tahun 2023, Wakil Bupati SanggauYohanes Ontot berpesan kepada setiap tim agar dapat mengevaluasi setiap pertandingan, baik yang memenangkan pertandingan ataupun yang kalah.

“Dalam setiap kompetisi tentu ada menang dan ada kalah, itu hal biasa. Untuk yang berhasil memenangkan pertandingan terus pertahankan dan untuk yang kalah terus melakukan pembenahan dan evaluasi sehingga ke depannya bisa lebih baik,” tutupnya.

Penulis : Izar

Editor  : E.A.Lusy

640 360 Izar Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend