Perumdam Tirta Pancur Aji Kabupaten Sanggau Raih Sertifikat ISO, Ini Pesan Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Pancur Aji Kabupaten Sanggau meraih Sertifikat ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu). Kegiatan bertempat di Aula Hotel Garden Palace Sanggau. Rabu (16/8/2023).

Sertifikat ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu) tersebut diserahkan oleh Manajement Consultant Training and Assesment Provider PT. Ratama Mitra Kapuas, Hermansyah yang diterima langsung oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

“Hari ini Perumdam Tirta Pancur Aji Kabupaten Sanggau dengan proses yang sudah mereka jalani kurang lebih satu tahun terakhir ini dan ini merupakan suatu strategi dari Direktur Perumdam Tirta Pancur Aji untuk memastikan SOP mereka baik. Nah, SOP itu yang saya pahami seperti yang dijelaskan oleh Manajement Consultant Training and Assesment Provider PT. Ratama Mitra Kapuas tadi bahwa semuanya sudah ada tertera yang harus diikuti oleh Perumdam,” ucap Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

lanjut disampaikan bahwa menurut dirinya dengan adanya ISO ini sangat bagus sekali, karena kita terus berkomitmen untuk menjadi sebuah perusahaan yang professional.

“Hebatnya kita memulainya ini dan di Kalbar baru kita yang dapat. Meraih Sertifikat ISO 9001:2015 ini bukan karena tiba-tiba saja, tentu ini ada proses. Nah, catatan saya kepada teman-teman Perumdam yang dimana seperti yang disampaikan tadi, bahwa seperti bayi yang baru sudah mendapatkan tanda bahwa kami ingin bekerja secara profesional dan ini merupakan juknis di dalam ISO tersebut yang harus diikuti secara konsisten,” ucapnya.

“Dan akhirnya nanti akan mendapat kesimpulan bahwa SPAM yang menjadi standar itu juga bisa kita penuhi. Dan untuk itu dalam beberapa bulan terakhir mereka memproses ini dengan benar, sehingga Perumdam Tirta Pancur Aji kita sudah dinyatakan sehat,” sambungnya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi juga katakan bahwa untuk itu berkaitan dengan ini harus tidak lagi para karyawan PDAM ini bersifat aku masih seperti yang dulu.

“Artinya sebuah perusahaan ini harus bekerja secara profesional. Nah, dengan meraihnya Sertifikat ISO ini menjadikan mereka merasa tertantang untuk dapat bekerja secara profesional,” tegasnya.

Penulis   : Alfian

Editor    : E.A.Lusy

640 360 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend