Wakil Bupati Sanggau Melepas Kontingen Raimuna Nasional XII Tahun 2023

//Diskominfo Sanggau//

SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwatir Cabang Sanggau menjadi pembina upacara Pelepasan Kontingen Raimuna Nasional XII tahun 2023, bertempat di halaman sekretariat pramuka. Kamis (10/08/2023).

Pada kesempatan itu Yohanes Ontot mengatakan Pemkab selalu mendukung penuh kegiatan kepramukaan di Kabupaten Sanggau.

“Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk nyata Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam mempersiapkan para penerus bangsa yang bermartabat, mempunyai keahlian/skil serta di landasi dengan tingkah laku  budi pekerti luhur sebagaimana tercantum dalam dasa darma dan tri satya pramuka,” ujarnya.

Selaku Pemerintah berharap, para kontingen Raimuna Nasional (RAINAS) dari Kwarti Cabang Sanggau dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Untuk adik-adik kontingen Rainas, jadikan ajang tersebut sebagai wadah pengembangan diri kalian, ambil sebanyak-banyaknya ilmu yang bermanfaat, jalin komunikasi yang baik serta tunjukan jati diri kalian sebagai orang Sanggau yang bermartabat, sopan santun, serta senantiasa menjaga nama baik pribadi kalian, orang tua, sekolah, serta nama baik Kabupaten Sanggau secara umum,” pesannya.

Beliau juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan sampai kepulangan kerumah masing-masing. Untuk para pendamping, medis dan unsur pendukung lainnya agar selalu mengawasi/ mendampingi/ menjaga adik-adik peserta kontingen Raimuna nasional kita.

“Dan yang terpenting, setelah adik-adik mengikuti kegiatan Raimuna Nasional, bahwa kalian dapat menerapkan, membagi ilmu pengetahuan yang di dapat selama mengikuti Raimunas kepada teman kalian, lingkungan sekolah, lingkungan masyarakat di wilayah kalian tinggal, tunjukan bahwa pramuka merupakan agen perubahan yang baik dan bermanfaat bagi semuanya,” pesan Yohanes Ontot yang sekaligus melepas Kontingen Raimunas Kabupaten Sanggau yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

567 425 Izar Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend