Peringati HAN 2023 Forum Anak Daerah Kabupaten Sanggau Gelar Outbound

//DISKOMINFO -SANGGAU//

SANGGAU – Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Sanggau menggelar outbound dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, kegiatan berlangsung di Kompleks Mess Pemerintah Daerah Lingkungan Sentana Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas. Minggu (30/07/2023).

Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melalui Kepala Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto menyampaikan bahwa kegiatan outbound bermain tradisional yang dikoordinir oleh Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Sanggau ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023.

“Karena yang diundang oleh FAD ini perwakilan anak-anak di sejumlah sekolah diharapkan mereka bisa saling bersilaturahmi, bermain bersama dan saling bercerita serta gembira dalam permainannya,” harapnya.

Untuk puncak peringatan HAN, lanjut disampaikan direncanakan akan digelar pada bulan September usai pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi.

“Kita akan buat khusus puncak HAN setelah pelaksanaan MTQ nanti,” terangnya.

Melalui peringatan HAN ini, Kepala Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto berharap anak-anak harus mendapatkan perlindungan dan diberikan hak-haknya seperti bermain, belajar dan hak-hak lainnya serta diberikan keluasan mengembangkan kreatifitas dan potensi yang ada pada diri anak-anak tersebut.

“Sejak anak-anak inilah kita persiapkan mereka agar nanti menjadi generasi yang kuat dan tangguh menuju Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Sanggau, Nazwa Nurfahira menyampaikan, digelarnya outbound ini bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa peringatan Hari Anak Nasional itu ada diselenggarakan setiap tahun meskipun hanya dilaksanakan dengan sederhana.

“Melalui permainan outbound ini anak-anak diperkenalkan kembali dengan permainan tradisional yang murah meriah serta sangat baik sebagai sarana bersosialisasi bagi anak-anak yang bermain. Melalui permainan ini nantinya anak-anak diharapkan bisa saling bersosialisasi, saling mengenal, bermain bersama, tertawa gembira bersama,” ujarnya.

Dijelaskannya, ada beberapa permainan tradisional yang dimainkan anak-anak di dalam kegiatan outbound yakni permainan asem, estafet bola, lobang kelinci, balon poli, kereta buta, estafet pimpong dan permainan karung piring.

Ia juga menyampaikan harapannya dimomentum Hari Anak Nasional ini, pemerintah terus memperhatikan nasib anak-anak khususnya di Kabupaten Sanggau yang tidak mempunyai kesempatan bermain dan belajar dikarenakan berbagai faktor.

“Semoga tidak ada lagi anak-anak kita yang putus sekolah, tolong mereka dibantu karena ini menyangkut masa depan mereka dan juga masa depan bangsa kita,” ungkapnya.

Editor    : E.A.Lusy

 

800 450 Super Admin
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend