Wakil Bupati Sanggau Buka Giat Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa / Kelurahan Kabupaten Sanggau

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si membuka kegiatan peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan desa dan kelurahan tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kabupaten Sanggau bertempat di Aula Hotel Meldy Kota Sanggau. Rabu (12/7/2023).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau, Alian, S.ST selaku ketua panitia menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk mengoptimalkan peran dan fungsi tim penggerak PKK sebagai mitra pemerintah dan wadah partisipasi masyarakat dalam pembangunan, pemerintahan dan pemberdayaan serta menciptakan akses agar masyarakat lebih berperan aktif dalam kegiatan pembangunan.

“Setelah mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas tim penggerak PKK desa dan kelurahan ini diharapkan peserta mampu meningkatkan pemahaman terkait dengan penyusunan strategi gerakan PKK.” ujarnya.

Wakil Bupati Sanggau dalam sambutan menyampaikan kegiatan fasilitas gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga ini dapat mengoptimalkan peran dan fungsi tim penggerak PKK sebagai Mitra pemerintah dan wadah partisipasi masyarakat dalam pembangunan yang mengarah terwujudnya demokratisasi dan transparansi di tingkat masyarakat serta menciptakan akses agar masyarakat lebih berperan aktif dalam kegiatan pembangunan.

“Pentingnya meningkatkan pemahaman terkait dengan penyusunan strategi di wilayah masing-masing dan juga menginventarisir permasalahan yang timbul dan proses pelaksanaan gerakan PKK,” tegasnya.

Ia berharap para kader terbentuk menjadi lebih handal yang senantiasa siap melakukan tugas terbaik untuk masyarakat.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau, Alian, S. ST dan Ny Arita Apolina Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau.

Penulis : Rizky Kurniawan

Editor   : E.A.Lusy

 

800 535 Super Admin
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend