Pemerintah Kabupaten Sanggau Tinjau Kondisi Tanah Bergerak

//DISKOMINFO -SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si didampingi jajaran Forkompinda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka, Pelaksana Tugas (Plt) BPBD Kabupaten Sanggau Budi Darmawan serta OPD terkait meninjau tanah bergerak di kompleks Sabang Merah Kota Sanggau . Senin (03/07/2023).

“Tadi pak Bupati sudah meninjau langsung kondisi tanah bergerak di Sabang Merah ini. Beliau sudah memerintahkan kami juga dinas terkait untuk melakukan penanganan segera,” kata Plt BPBD Sanggau, Budi Darmawan.

Disaat bersamaan, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot M.Si didampingi perwakilan Forkompinda dan OPD terkait juga meninjau lokasi tanah bergerak di Jalan dr. Soerono Kelurahan Sungai Sengkuang Kota Sanggau.

“Saya atas nama pemerintah daerah sangat prihatin atas musibah yang tidak bisa kita prediksi ini,” ujarnya.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengingatkan kepada warga yang mendirikan bangunan dan tinggal di atas bibir sungai untuk tetap waspada mengingat kejadian tanah bergerak bisa saja terjadi lagi dan datang tiba-tiba.

“Itu sebabnya kami dari pemerintah daerah tidak mengizinkan ada bangunan di atas bibir Sungai karena kita tidak ingin ada kejadian seperti ini, beruntung tidak ada korban jiwa,” ungkap Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada para korban. Bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban para korban di tengah musibah yang dialaminya.

 

Penulis : Rizky Kurninyawan

Editor    : E.A.Lusy

800 600 Super Admin
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend