Bupati Sanggau Resmikan Gereja Santo Petrus Stasi Embaong

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.Si., meresmikan Gereja Santo Petrus Stasi Embaong, Paroki Santa Maria Bunda Pengharapan Bunut, Keuskupan Sanggau. Kamis (01/06/2023).

Usai diresmikan, Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr.Valentinus Saeng, C.P. melakukan pemberkatan luar gereja dan pemberkatan dalam gereja sekaligus menyerahkan kunci gereja kepada pemimpin umat.

Pada kesempatan itu Bupati Sanggau mengucapkan selamat atas diresmikannya gereja yang begitu megah tersebut, dan mengucapkan terimakasih kepada DPRD Provinsi Kalimantan Barat yang sudah membantu pembangunan gereja.

“Selamat atas peresmian Gereja Santo Petrus Stasi Embaong dan tentunya kita berterima kasih kepada pemerintah provinsi melalui anggota DPRD yang sudah membantu dalam pembangunan gereja di Stasi Embaong,” ujarnya.

Ia berharap gereja tersebut dapat difungsikan dengan baik, untuk meningkatkan iman umat. Bupati Sanggau, Paolus Hadi berharap masyarakat dapat beribadah tidak hanya di hari raya saja, tetapi setiap minggu gereja ini dapat dipenuhi dalam penguatan iman.

“Umat di Stasi Embaong bisa tetap menjaga kekompakkan dalam bergotong royong dan dengan adanya gereja baru yang sudah dibangun, umat semakin rajin ke gereja baik pada hari raya maupun hari minggu biasa,” harapnya.

Penulis : Izar

Editor  : E.A.Lusy

640 360 Izar Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend