Bupati Sanggau Buka Festival Batik Sabang Merah

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP, M.Si membuka kegiatan Festival Batik Sabang Merah bertempat di Aula Hotel The Garden Palace Kota Sanggau. Rabu (31/5/2023).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau, L. Toto Martono, menyampaikan untuk mendukung berkembangnya ekonomi kreatif di Kabupaten Sanggau, Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Kabupaten Sanggau mengadakan kegiatan “Festival Batik Sabang Merah” yang merupakan salah satu upaya dalam memberikan ruang kepada pelaku ekonomi kreatif khususnya pada sub sektor fashion dan musik yang ada di Kabupaten Sanggau, agar dapat menampilkan hasil karya terbaik dalam bentuk kreasi busana Batik Sabang Merah dan musik kreasi Kabupaten Sanggau.

Ia menambah kegiatan Festival Batik Sabang Merah dan festival musik Sabang Merah di laksanakan dari tanggal 31 Mei sampai 3 Juni 2023 yang terdiri dari pelatihan musik dengan 20 orang peserta, lomba desain busana Batik Sabang Merah dengan 21 orang dan talk show.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ruang bagi pelaku ekonomi kreatif khsusus sub sektor fashion dan musik dalam menampilkan hasil karyanya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi dalam sambutannya mengatakan pasca pandemi Covid – 19 pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, kegiatan lebih berfokus pada pemulihan sektor ekonomi yang bersumber dari kegiatan ekonomi kreatif, termasuklah kegiatan pada hari ini.

“Kabupaten Sanggau saat ini telah memiliki Sabang Merah sebagai ikon yang merupakan akronim dari Sanggau Bangga Mengukir Sejarah, bukan hanya sekedar slogan belaka tetapi benar – benar termanifestasikan dalam berbagai pencapaian yang telah di peroleh pemerintah dan masyarakat Sanggau”, tegasnya.

Ia menambah dengan rangkaian kegiatan festival batik dan festival musik Sabang Merah tentunya kegiatan ini merupakan langkah pertama dan bersejarah bagi kita di Kabupaten Sanggau yang baru pertama kali mengadakannya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi, berharap rangkaian kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat Sanggau kususnya pelaku ekonomi kreatif di bidang fashion dan musik, sehingga torehan sejarah ini tidak berhenti disini saja tetapi dapat terus berkembang menjadi torehan prestasi dan sejarah di masa yang akan datang.

Penulis : Rizky Kurniyawan

Editor    : E.A.Lusy

800 535 Super Admin
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend