Penutupan Gawai Dayak Desa Semanget, Ini Pesan Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi beserta istri, Ny. Arita Apolina menghadiri kegiatan Penutupan Gawai Dayak Desa Semanget dan sekaligus merayakan Hari Jadi ke 43 Desa Semanget, Kecamatan Entikong. Sabtu (27/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi katakan bahwa tidak terasa Desa Semanget ini sudah berumur 43 tahun.

“Artinya sudah sangat matang di berbagai aspek dengan berbagai laporan yang disampaikan tadi. Berbagai aspek sudah mulai maju terutama di bidang pendidikannya yang menjadikan SDM kita di Sanggau ini semakin berkualitas, serta bagaimana kita dapat mewujudkan Sanggau yang pintar dan kampung ini membuktikan itu,” ucap Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Bupati Sanggau Paolus Hadi, juga katakan bahwa gawai yang diadakan tersebut dapat terselenggara karena kerjasama dan gotong-royong masyarakat Desa Semanget serta rasa syukur masyarakat atas hasil panen.

“Hari ini saya senang karena di Kabupaten Sanggau ini sudah banyak menghasilkan diploma maupun sarjananya melalui perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sanggau. Gawai di sini juga rutin dilakukan karena kita semua rajin, selalu bersyukur atas nikmat dan hasil panen yang Tuhan berikan sehingga gawai ini bisa diselenggarakan lagi,” ujarnya.

Ia berharap agar masyarakat lebih cerdas dalam menyongsong masa depan demi kualitas SDM masyarakat.

“Jangan sampai ketika saya tidak di sini masyarakat di sini masih meninggalkan kebiasaan lama, tinggalkan itu semua dan coba bangun semua yang ada di sini mulai dari SDM, ekonomi, adat budaya sehingga masyarakat di sini bisa maju,” tegasnya

Ia berpesan agar masyarakat Desa Semanget memulai hal ini dengan baik sehingga dapat terwujud masyarakat yang cerdas.

“Selamat onu gawai untuk masyarakat Desa Semanget, semoga Sanggau kedepan lebih baik,” ucapnya.

Penulis : Alfian

Editor : E.A.Lusy

 

638 425 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend