Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Santo Yohanes Stasi Sedoya, Ini Pesan Wakil Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan bahwa Pemerintah Daerah selalu berkomitmen dalam membangun rumah ibadah sesuai dengan visi, misi Pemerintah Kabupaten Sanggau yang tertuang dalam Seven Brand Image Sanggau, yaitu Sanggau Berbudaya dan Beriman.

“Beriman dalam arti bagaimana kita membuat infrastruktur umat untuk beribadah, sehingga mereka merasa nyaman ke gereja. Oleh karena itu, bukan hanya gereja yang kita bangun, melainkan masjid, dan rumah ibadah lainnya yang ada di Kabupaten Sanggau”, ujar Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Santo Yohanes Stasi Sedoya Paroki Pusat Damai Keuskupan Sanggau, di Dusun Sedoya Kecamatan Parindu. Rabu (10/5/2023).

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap, agar masyarakat maupun umat yang ada di Stasi Sedoya ini dapat berkontribusi secara maksimal baik itu tenaga, material, finansial maupun mendukung agar pembangunan Gereja Stasi Sedoya ini dapat berjalan dengan lancar.

“Tentu sebagai Pemerintah Daerah sangat men-support pembangunan ini, karena kita juga tidak mau pembangunan ini terkendala. Oleh sebab itu, yang disebut bantuan dari pemerintah ini tetap melalui prosedur yang sudah berlaku yaitu melalui proposal dari umat maupun masyarakat dalam hal ini, masyarakat atau umat harus menyiapkannya melalui ketua panitia pembangunan,” ujarnya.

Lanjut disampaikan Wakil Bupati Sanggau untuk tahap berikutnya ketua panitia dapat mengajukannya lagi kepada pemerintah, mudah-mudahan gereja ini cepat dibangun dan selesai sesuai dengan rencana.

“Ia mengatakan bahwa di Kecamatan Parindu ini juga ada beberapa anggota DPRD baik itu dari kabupaten maupun dari provinsi, saya yakin dan percaya mereka juga mempunyai tanggungjawab moral yang tinggi, bagaimanapun kenangan-kenangan selama kita menjabat ini harus ada,” tutur Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Penulis : Alfian

Editor  : E.A.Lusy

640 360 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend