Antisipasi Serangan Hama, Babinsa Beduai Lakukan Pendampingan Poktan

//DISKOMINFO-SGU//

Sanggau, Jumat (14/6/19) – Babinsa Koramil 1204-03/Beduai Sertu Niman, mendampingi petani melakukan kegiatan gerakan masalah organisme penyemprotan tanaman padi yang kena hama ulat, dari Kelompok Tani (Poktan) Ilham Baru di Dusun Bengkuang Sari, Desa Kasromego, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau.

Penyemprotan pada tanaman padi dilakukan untuk menjaga tanaman agar terhindar dari gangguan hama, sehingga pertumbuhannya tetap optimal, yang nantinya juga akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Seperti diketahui bersama, waktu penyemprotan yang baik pada pagi hari antara pukul 08.00 Wib – 10.0 Wib, karena pada saat itu air embun sudah mulai hilang, maka mulut daun atau pori-pori pada daun mulai terbuka. Sehingga cairan pestisida/insektisida lebih cepat diserap tanaman padi.

Sedangkan penyemprotan di waktu sore hari yang tepat pada sekitar pukul 15.00 hingga menjelang pukul 17.00. Karena saat itu wereng atau hama sudah menetap/menempel pada pangkal batang padi.

Selain itu, saat matahari tinggi antara pukul 10.00 Wib – 15.00 Wib, hama/wereng akan bersembunyi sehingga kesulitan untuk kontak dengan pestisida/insektisida. Untuk itu jangan menyemprot saat panas terik atau saat angin sangat kencang dan bila akan turun  hujan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Koord POPT Sanggau, Sekcam Beduai, Wakapolsek Beduai, Koord BPP Beduai, Babinsa Koramil 1204-03/Beduai, Ketua Poktan Ilham Baru. (Pendam XII/Tpr)

1040 780 RIZKY KURNIYAWAN
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend