WUJUDKAN MASYRAKARAT BERBUDAYA DAN BERIMAN DAN REKATKAN PERSAUDARAAN MENUJU SANGGAU BANGKIT DAN TERDEPAN

SANGGAU. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) melaksanakan Malam Puncak Gebyar Muharam 1439 H Sabtu tanggal 30 September 2017 / 10 Muharram 1439 H di Gedung Balai Betomu Sanggau. Kegiatan yang dihadiri oleh Asisten II Setda Sanggau, Ketua Umum PHBI Sanggau, Ketua MUI Sanggau, Kakan Kemenag Sanggau, Kepala KUA Kapuas dan Sekcam Kapuas dan beberapa undangan lain dari kalangan pendidikan dan peserta lomba ini merupakan puncak kegiatan dari seluruh rangkaian kegiatan memperingati 2 (dua) hari besar Islam yaitu Hari Raya ‘Idul Adha 1438 H dan Tahun Baru Islam 1439 H. Di awal acara dilaksanakan final fhasion show hijab yg d ikuti 10 finalis, dan lomba kue halalan thoyyiban.
Dalam laporannya Ketua Umum PHBI Kabupaten Sanggau, Drs. H. Sudibjo, MM menjelaskan bahwa dalam kesempatan acara Malam Puncak Gebyar Muharam 1439 H ini akan di umumkan dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba dari dua lomba dalam rangka Hari Raya ‘Idul Adha 1438 H yaitu Festipal Pawai Mobil Hias dan Pawai Busana Muslim, dan lomba dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1439 H, yaitu lomba Cerdas Cermat tingkat SD/MI, lomba Fashion Show Hijab, Lomba Kue Halalan Toyyiban.
“kita patut bersyukur bahwa masyarakat sangat antusias dalam mengikuti lomba, ini bearti sudah tumbuh kesadaran masyarakat Muslim di Sanggau ini untuk mensyiarkan, hal ini dapat terlihat dari banyaknya jumlah peserta lomba, seperti misalnya lomba fashion shon hijab berjumlah 87 orang dan diseleksi untuk dipilih 10 terbaik” demikian lapor beliau.
Sementara itu Kakan Kemenag Sanggau, Drs. H. Muhammad Taufiq, enjelaskan dalam sambutannya, bahwa dengan memperingati hari besar Islam ini, bearti kita telah berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan bangsa kita, khususnya pembangunan bidang akhlaq dan mental generasi muda dan bidang budaya.
Hal ini senada dengan sambutan Bupati Sanggau yang sampaikan oleh Asisten II Setda Sanggau H. Ronni Fauzan, SE, M.Si yang diantaranya mengaskan: “Kagiatan ini sangat bagus dalam rangka membentuk mental dan akhlaq generasi muda yang diharapkan terjadi perubahan ke arah yang lebih baik seiring perubahan tahun dari tahun 1438 H menuju tahun 1439 H,” tandas beliau. Diahir sambutannya, Bupati Sanggau menyampaikan pesannya: “Sesuai dengan thema kegiatan, agar masyarakat Muslim Kabupaten Sanggau dapat mewujudkan masyrakarat yang berbudaya dan beriman dan rekatkan persaudaraan menuju sanggau bangkit dan terdepan” demikian yang disampaikan oleh As. II setelah selanjutnya menutup secara resmi acara tersebut.
Acara diahiri dengan pengumuman pemenang lomba dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk perlombaan Festipal Pawai Mobil Hias dan Pawai Busana Muslim, lomba Cerdas Cermat tingkat SD/MI, lomba Fashion Show Hijab, Lomba Kue Halalan Toyyiban.
#ish#KOMINFO#Sgu

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.