WORKSHOP ANALISIS JABATAN DAN ANALISIS BEBAN KERJA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SANGGAU TAHUN 2018

0 28

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Dilaksanakannya kegiatan Workshop Analisis Jabatan Dan Analisis Beban Kerja Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau Tahun 2018 bertempat di ruang musyawarah lantai 1 Pemda Sanggau, Rabu pagi (02/05).

Tampak hadir Kabag. Organisasi Abdul Gani S.IP, Sekretaris Pemerintah Daerah Kab. Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Joni Irwanto S.IP, Narasumber Tim Badan Kepegawaian Negara Ismael Fahmi S.IP dan Anjar Isa Kusuma S.IP, Kepala OPD Kab. Sanggau dan para tamu undangan yang hadir.

Tujuan dilaksanakannya workshop analisis jabatan dan analisis beban kerja ini agar dapat menghasilkan tenaga analisis jabatan yang mampu melaksanakan kegiatan analisis jabatan. Hal ini tipertegas oleh Kabag Organisasi dalam sambutannya “Maksud dilaksanakannya workshop ini adalah untuk memberikan bimbingan teknis atau pelatihan kepada pejabat struktural pengelolaan kepegawaian atau kepada pejabat fungsional yang membidangi kepegawaian  tentang dasar-dasar analisis jabatan. Adapun tujuan dari workshop ini yaitu agar dapat menghasilkan tenaga analisis jabatan yang mampu melaksanakan kegiatan analisis jabatan sehingga tersusun hasil analisis jabatan perangkat daerah yang berupa rumusan jabatan, uraian jabatan, peta jabatan, komposisi jumlah pemegang jabatan per jabatan.” Tegasnya.

Sambutan Sekretaris Daerah dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum sekaligus membuka Workshop Analisis Jabatan Dan Analisis Beban Kerja Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau Tahun 2018 “Kita sudah berjuang dan berusaha bagaimana menghidupkan kinerja PNS ini, tetapi realitas yang kita hadapi, hal-hal sederhana saja kadang-kadang kita harus menggunakan emosi, mulai dari bangun pagi, berpakaian rapi, dan apel pagi saja itu belum tuntas, belasan tahun puluhan tahun sudah menjadi pegawai tetapi untuk urusan bangun pagi saja kita belum bisa, oleh karena itu memang harus di buat sistem penilaian bagaimana semuanya mempunyai kesetaraan penilaian itu, padahal jika hadir dalam apel pagi itu sebenarnya sebuah parameter bahwa orang itu hadir tepat waktu dalam bekerja. Oleh karena itu memegang jabatan itu bukan hanya karena melihat DPA, tetapi keseluruhan tanggung jawab sesuai dengan jabatan. Dimohon dalam workshop ini kita benar-benar menghitung analisis jabatan, menghitung analisis beban kerja, kepada semua rekan-rekan analis yang ada di perangkat daerah ini perlu ketelitian supaya organisasi ini berjalan dengan baik. Demikian saya ucapkan, selamat mengikuti, Workshop Analisis Jabatan Dan Analisis Beban Kerja Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau Tahun 2018 secara resmi saya nyatakan dibuka.” Ujarnya.

Penulis: Izar

 

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.