WAKIL BUPATI SANGGAU RESMIKAN PERSEKOLAHAN CAHAYA KEMULIAAN DI SOSOK

0 32

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Persekolahan Cahaya Kemuliaan diresmikan oleh Wakil Bupati Sanggau, Sabtu Pagi Pukul 09:00 WIB 14 Juli 2018. Tampak hadir pada kesempatan kali ini Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sudarsono S.AP, Ketua Yayasan Cahaya Kemuliaan Pdt. Yopie Tjahyadi, Pembina Yayasan drg. Agus Kadrianto, Rombongan Tim Jakarta, serta Orang Tua murid.

Kehadiran Wakil Bupati Sanggau disambut dengan iringan Marching Band yang dibawakan oleh murid-murid sekolah Cahaya Kemuliaan. Usai show Marching Band, doa dipanjatkan sekaligus dilakukan Gunting Pita tanda di resmikannya Persekolahan Cahaya Kemuliaan oleh Wakil Bupati Sanggau, dilanjutkan dengan berkeliling memantau bagaimana kondisi bangunan sekolah yang baru.

Selanjutnya acara ramah tamah yang dibuka dengan sambutan Ketua Yayasan Cahaya Kemuliaan “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Bupati yang berkenan hadir pada acara peresmian bangunan sekolah ini. Dengan berdirinya sekolah ini bukannya kami tidak percaya kepada pemerintah, tetapi karena keprihatinan dengan mutu pendidikan yang ada di Indonesia maka dari itu kami mendirikan sekolah dengan kualitas infrastruktur standar kota, dengan setiap kelas full AC, free wifi, setiap sudut sekolah diawasi dengan CCTV 24 jam” Ujarnya.

Jadi kami membangun sekolah disini dengan standar perkotaan supaya masyarakat disini tidak menyekolahkan anak jauh-jauh ke kota dengan biaya yang besar, cukup di Persekolahan Cahaya Kemuliaan, karena sekolah disini sama kualitasnya dengan kota dan infrastrukturnya sama dengan kota tetapi dengan biaya yang lebih murah. Kalau di kota dengan fasilitas seperti ini biaya yang dikeluarkan sebesar 3-4 juta, tetapi di Cahaya Kemuliaan hanya 200 ribu saja. Saya lihat warga belum begitu antusias, tetapi saya berharap untuk kedepan kita bisa mengukir prestasi dan menunjuk kan buah hasil serta karakter dari sekolah Cahaya Kemuliaan ini” Tegasnya.

Sambutan Wakil Bupati Sanggau “Kami tentu berterima kasih kepada yayasan ini karena yayasan ini menghadirkan sebuah sekolah yang berkualitas, karena memang harapan kita semua sebuah satuan pendidikan yang berdiri di tengah masyarakat itu harus berkualitas. Untuk membangun sekolah yang berkualitas tentu harus di barengi dengan infrastruktur yang berkualitas, tenaga pendidik yang berkualitas, tetapi dengan dana APBN sebesar 20% untuk pendidikan di tahun 2018 ini masih belum bisa juga mendorong pendidikan Indonesia. Yang jadi masalah sampai saat ini adalah tenaga pendidik yang belum mencukupi, untuk di luar kota, kecamatan, dan kabupaten rata-rata guru yang PNS hanya 1 saja dan sisanya tenaga kontrak, itupun hanya kebijakan dari kita. Kemudian tantangan kita untuk tahun 2020 kedepan, sebanyak 1014 orang guru PNS yang akan pensiun. Mudah-mudahan kita dapat menjalankan kerja sama yang baik, sehingga untuk lahan-lahan yang kosong disebelah ini bisa kita bangun perpustakaan barang kali” Ungkapnya.

Penulis: Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.