WAKIL BUPATI SANGGAU MENGHADIRI KEGIATAN KELOMPOK KERJA GURU (KKG)

0 78

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau menghadiri kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) yang mana disambut baik oleh para guru yang mengikuti Kelompok Kerja Guru (KKG) dan anak-anak murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 08 Nekan, bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 08 Nekan Kecamatan Entikong, Kamis (25/01/2018) pagi.

Tampak hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Camat Entikong Suparman, S.Pd, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Sudarsono, S.AP, Kepala OPD yang ikut mendampingi Wakil Bupati Sanggau, Kepala UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Entikong Sofian, A.Ma.Pd dan Guru-guru Sekolah Dasar di Kecamatan Entikong yang mengikuti kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG).

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau “Berbicara tentang proses dalam pembelajaran yang pastinya semua guru-guru sudah memahaminya. Di Kec.Entikong saya rasa belum semua menggunakan kurikulum yang baru yaitu kurikulum 2013, mungkin beberapa SD di Kec.Entikong masih ada yang menggunakan kurikulum KTSP. Untuk melaksanakan kurikulum yang baru ini pastinya memerlukan SDM yang cukup supaya kurikulum 2013 ini bisa berjalan dengan semaksimal mungkin. Ada satu persoalan yang harus kita jawab yang tertuang di seven brand images yaitu Sanggau Pintar. Tentu sudah banyak program-program yang sudah dikerjakan, untuk kedepan tugas kita berat yang dimana ujian akan dilaksanakan dengan berbasis komputer. Untuk bisa menjawab tantangan tersebut tentunya perlu SDM yang kuat dan guru yang berkualitas. Dengan pertemuan di KKG ini guna untuk meningkatkan kompetensi kita sebagai guru, tentu kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Sanggau tidak mampu menjawab tantangan dengan sendiri tanpa seorang guru, akan tetapi mari kita berkerjasama dan kekompakannya untuk bisa menjawab tantangan kita kedepan demi memajukan mutu dunia pendidikan di Kab.Sanggau.” (Tegasnya)

Selanjutnya Wakil Bupati Sanggau dalam berkesempatan hadir mengikuti kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) ini memberikan masukan kepada guru-guru yang ada di Kec.Entikong guna mewujudkan Sanggau pintar dalam mutu dunia pendidikan.

“Kegiatan KKG ini saya sangat apresiasi agar para guru-guru ini bisa menjawab tantangan-tantangan kedepan demi terwujudnya Sanggau pintar yang tertuang diseven brand images, karena kedepan ujian akan dilaksanakan dengan berbasis komputer dan kualitas seorang guru harus ditingkatkan untuk memajukan Kab.Sanggau dalam mutu dunia pendidikan. Kekuatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan salahsatunya adalah seorang guru, jadi guru harus dibina dengan baik. Bagaimana kita menjawab tantangan kedepan tentu daerah ini membutuhkan guru yang pintar untuk bisa menjawab tantangan untuk menuju Kab.Sanggau maju dan terdepan dalam mutu dunia pendidikan.” (Tegasnya)

Selanjutnya penyerahan bantuan oleh Wakil Bupati Sanggau kepada pihak guru yang mengikuti kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 08 Nekan Kec.Entikong.

Penulis : Alfian

Editor  : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.