WAKIL BUPATI SANGGAU MEMBUKA SOSIALISASI PEMASYARAKATAN NASIONALISME INDONESIA DAN IDEALISME BUNG KARNO

0 29

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Sosialisasi Pemasyarakatan Nasionalisme Indonesia dan Idealisme Bung Karno bertempat di Gedung Balai Betomu Sanggau yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sanggau pukul 10:00 WIB, Rabu 11 Juli 2018.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Blitar Jawa Timur Dr. Suryanto, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kab. Sanggau selaku Ketua Panitia Helena Sartini, S.Sos, M.Si, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Kalbar Drs. Ignasius IK., SH., M.Si, Budayawan Kalimantan Barat Syarifuddin Usman merupakan Dosen Ilmu Komunikasi Fisip UNTAN, Kepala OPD/yang mewakili, Camat Kapuas Drs. Alipius, M.Si, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Perlajar SMA/SMK.

Adapun tujuan dari sosialisasi ini salah satunya adalah untuk menggali ide pemikiran dan ajaran serta idealisme Bung Karno sebagai inspirasi. Hal ini sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia dalam sambutannya “Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini agar bisa memantapkan kembali Nasionalisme Indonesia dengan menerapkan ide pemikiran dan ajaran serta idealisme Bung Karno sebagai inspirasi, mensosialisasikan perpustakaan sebagai sarana dalam mencerdaskan sekaligus melestarikan nasionalisme Indonesia” Ujarnya.

“Manfaat yang kami harapkan dari kegiatan ini dapat tersosialisasinya nasionalisme Indonesia dan Idealisme Bung Karno sekaligus sebagai titik balik membangun kembali rasa nasionalisme Indonesia melalui perpustakaan dan mendirikan karakter bangsa” Sambungnya.

Sambutan Wakil Bupati Sanggau sekaligus membuka Sosialisasi Pemasyarakatan Nasionalisme Indonesia dan Idealisme Bung Karno “Nasionalisme merupakan sikap politik dari masyarakat suatu bangsa yang mempunyai kesamaan kebudayaan, dan wilayah serta kesamaan cita-cita dan tujuan. Dengan demikian masyarakat suatu bangsa dapat merasakan adanya kesetiaan yang mendalam terhadap bangsa itu sendiri. Nasionalisme juga dapat diartikan sebagai semangat kebangsaan, yaitu cinta terhadap bangsa dan tanah air” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini kita berharap dapat menumbuhkan semangat nasionalisme bagi generasi penerus bangsa dalam era digital dan informasi sekarang ini dapat menggali ide, pemikiran dan ajaran serta idealisme Bung Karno sebagai sumber inspirasi menetapkan kembali nasionalisme Indonesia serta menjadikan perpustakaan sebagai sarana dalam mencerdaskan sekaligus melestarikan nasionalisme Indonesia” Tegasnya.

Dengan demikian Sosialisasi Pemasyarakatan Nasionalisme Indonesia dan Idealisme Bung Karno telah resmi dibuka, dilajutkan dengan penyerahan plakat dari Wakil Bupati Sanggau kepada Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Blitar.

Penulis : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.