WAKIL BUPATI SANGGAU MEMBUKA HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL DIRUMAH SAKIT PTPN XIII PARINDU

0 40

SANGGAU, Badan Narkonika Nasional Sanggau Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang dilaksanakan di Rs. PTPN XIII Parindu ,kamis pagi (12/7/2018) WIB.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot,M.SI., Direktur Kalimantan Medika Nusantara Kepala BNNK Sanggau Dr.Hendra Hadianta, Kepala BNNK Sanggau Ngatiya,SH,MH, Polsek Entikong, Kodim Sanggau, serta Jajaran Forkompinda Sanggau, Pelajar serta tamu undangan lainya.

Sebagai acara pembuka direktur PT Kalimantan Medika Nusantara menyampaikan dipilihnya Rumah sakit PTPN XIII Parindu tersebut memang sudah diwacanakan jauh-jauh hari. Kebetulan peralatannya lebih lengkap disini juga tempat kita melakukan rehabilitasi terhadap para pecandu narkotika. Perang besar terhadap narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa untuk bergerak secara aktif melawan kejahatan terorganisir  yang bersifat lintas negara. Kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa yang harus diatasi secara serius, apabila salah satu senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Masalah yang ditimbulkan oleh narkoba akan terus menggerogoti bangsa dari hulu dan sampai hilir, dari generasi ke generasi dan menjadi ancaman terbesar bagi bonus demografi bangsa kita pada tahun 2030 nanti dengan kehancuran generasi muda sebagai penerus estafet perjuangan bangsa. maka dari itu kami juga bersama – sama dengan pemerintah serta masyarakat turut serta dalam melawan narkotika. (UJARNYA)

 

Kemudian Dilanjutakan dengan sambutan dari BNNK Sanggau Bapak Ngatiya,SH,MH. Dalam sambutanya menyampaikan Tema HANI pada tahun 2018 dari United Nations Office Drugs and Crimes (UNODC) adalah “Listen First, Llisteningto children and youth is the first step to help them grow healthy and safe”, saya kira tema tersebut selaras dan sejalan dengan tema HANI negara kita yaitu “Menyatukan dan menggerakan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan Narkoba Untuk mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Sehat Tanpa Narkoba”. Pada kesempatan ini, atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih atas upaya BNN, Kepolisian dan pihak terkait yang telah melakukan langkah serius dan tegas untuk menyelamatkan anak bangsa. Kepada seluruh Kementerian , Lembaga, bersama dengan masyarakat, saya instruksikan untuk bersama-sama dengan BNN menanggulangi ancaman Narkoba secara Sungguh-sungguh.

Dalam Kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot,M.SI. menyampaikan dalam sambutannya sangat mengutuk keras pengedaran gelap narkoba di wilayah sanggau. Drs.Yohanes Ontot,M.SI. mengatakan perlunya pendekatan penegakan hukum dan pendekatan kesehatan, upaya mencegah dan pemberdayaan masyarakat harus dioptimalkan untuk turut serta aktif dalam menanggulagi permasalahan narkoba sehingga warga negara kita dapat terlindugi dari bahaya penyalahgunaan narkoba. dengan terlindungnya rakyat kita maka akan melahirkan sumberdaya manusia yang sehat dan unggul untuk berperan dalam menghadapi globalisasi dan tantangan berbangsa dan bernegara.(UJARNYA)

Dilanjutkan Pemberian Piagam Penghargaan P4GN oleh Wakil Bupati Sanggau didampigi Kepala BNNK Sanggau

Kemudian  peninjauan lokasi Rehabilitasi Rs. Parindu oleh Wakil Bupati beserta rombongan langsung untuk melihat bagaimana proses Rehabilitasi serta prasarana yang terdapat di Rs. Parindu dalam menanggani pasien Narkotika.

 

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.